Ahad 18 Dec 2022 13:28 WIB

Garudafood Jual Saham ke Hormel Foods Rp 6,24 Triliun

Hormel Foods terdaftar di Bursa Efek New York.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk
Foto: Facebook PT Garudafood
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garudafood Indonesia Tbk. (GOOD) melakukan transaksi jual beli saham dengan perusahaan makanan global asal Amerika Serikat (AS) Hormel Foods International Corporation (HFIC). Hormel Foods pun resmi menjadi investor di Garudafood. 

"Perseroan ingin menyambut HFIC sebagai pemegang saham baru Perseroan," kata Presiden Direktur Perseroan Hardianto Atmadja dalam keterangan resminya dikutip Ahad (18/12/2022).

Baca Juga

Sebagai informasi, Hormel Foods merupakan perusahaan makanan bermerek global yang masuk dalam kelompok Fortune 500 dan terdaftar di Bursa Efek New York.

Garudafood menjual sejumlah 10,76 miliar lembar saham dan merupakan 29,185 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor Perseroan. Adapun total transaksi mencapai Rp 6,24 triliun dengan harga pembelian Rp 580 per saham.

Transaksi ini juga akan memperluas kemitraan Perseroan dan mempererat hubungan Perseroan dengan Hormel Foods Corporation setelah pendirian perusahaan patungan yaitu PT Hormel Garudafood Jaya, untuk bisnis non-daging di Indonesia pada 2019 dengan Hormel Foods Asia Pacific anak perusahaan lainnya yang sepenuhnya dimiliki oleh Hormel Foods Corporation.

“Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas dan memperkuat kemitraan kami dengan Hormel Foods dalam mengembangkan bisnis Perseroan bersama di Indonesia," kata Hardianto.

Menurut Hardianto, ada beberapa potensi sinergi dan peluang pertumbuhan yang telah teridentifikasi yaitu menggabungkan kekuatan dan keahlian Hormel Foods dengan keberadaan dan pengetahuan pasar lokal Perseroan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement