Ahad 18 Dec 2022 07:50 WIB

BNI Sediakan Dana Tunai Rp 16,46 Triliun Saat Nataru 2023

Dana yang dialokasikan tersebut meningkat 3,2 persen dibandingkan dengan Nataru 2022.

Rep: Novita Intan/ Red: Andi Nur Aminah
Okki Rushartomo Budiprabowo, Sekretaris Perusahaan BNI
Foto: BNI
Okki Rushartomo Budiprabowo, Sekretaris Perusahaan BNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan dana tunai dengan total sebesar Rp 16,46 triliun khusus kebutuhan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Adapun dana yang dialokasikan tersebut meningkat 3,2 persen dibandingkan dengan Nataru 2022 sebesar Rp 15,95 triliun. 

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan dana tunai sebesar Rp 16,46 triliun akan dialokasikan untuk pemenuhan ATM sebesar Rp 6,02 triliun, CRM sebesar Rp 2,31 triliun, dan outlet sebesar Rp 8,13 triliun. Dibandingkan dengan Nataru 2022, alokasi dana CRM, outlet masing-masing meningkat 17,7 persen dan 2,8 persen, dan ATM menurun satu persen.

Baca Juga

“Tentunya sebagai bank kami akan tetap menyediakan berbagai solusi perbankan, termasuk tunai kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini kami juga mau kembali sampaikan bahwa semua transaksi pembelian dan kirim-kirim uang sudah dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan murah melalui aplikasi BNI mobil banking maupun dompet digital,” ujarnya kepada Republika.co.id, Ahad (18/12/2022).

Menurutnya perseroan juga memproyeksikan kebutuhan uang tunai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebesar Rp 2,97 triliun atau 18 persen dari total uang tunai yang disiapkan. Sedangkan kebutuhan uang kas di luar Jabodetabek diperkirakan Rp 13,49 triliun atau 82 persen dari total uang tunai yang disiapkan.

 

Di samping itu, BNI menghadirkan promo menarik melalui program Festival Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Dengan tema Let’s Go Kaliber – Kangen Libur Berat – perseroan mengajak nasabah menikmati beragam promo saat bertransaksi menggunakan kartu debit, kartu kredit, QRIS, Tapcash dan BNI Mobile Banking.

Promo Kaliber Jalan-Jalan, Okki menyampaikan, perseroan menawarkan traveling seru dengan diskon hingga Rp 1.212.000. Promo itu berlaku jika nasabah melakukan transaksi menggunakan Kartu BNI di tiket.com, Pegipegi, Traveloka, Agoda, Garuda Indonesia, Citilink, Royal Safari Garden, Ascott Star Rewards, Pullman Hotels & Resorts, Raffles Jakarta, Doubletree by Hilton, Swissotel Jakarta.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 35 persen untuk promo Kaliber Makan-Makan, bagi nasabah yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di Monsieur Spoon, Pizza Hut, Sushi Tei, Shaburi & Kintan Buffet, Shabu Hachi, dan Seribu Rasa,” ujarnya.  

Kemudian ada juga promo Kaliber Kirim-Kirim bagi nasabah yang ingin berbagi kebahagiaan dengan mengirim hampers bagi orang-orang terkasih. Dengan menggunakan Kartu BNI dan QRIS BNI Mobile Banking, nasabah dapat menikmati diskon hingga 30 persen saat bertransaksi di The Harvest, Bakerzin, Daun Muda, Clairmont, Planta Kitchen, Ann’s Bakehouse. Kemudian Kaliber Bayar-Bayar yang menawarkan bonus saldo kembali Rp 50 ribu khusus pembelian tiket KAI dengan menggunakan BNI Mobile Banking. 

Bonus Kuota hingga 17 GB khusus pembelian pulsa Tri, Telkomsel, XL, Smartfren. Bayar parkir cukup Rp 1 dengan TapCash di Plaza Senayan & Pacific Place Jakarta. Beli atau top up TapCash dapat diskon 20 persen atau bonus saldo kembali Rp 20 ribu di Tokopedia, Shopee, LinkAja, Dinomarket, dan Blibli. Seluruh promo tersebut berlaku hingga 31 Desember 2022. Cek promo lengkapnya bit.ly/letsgo-kaliber-2022. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement