Sabtu 17 Dec 2022 22:38 WIB

Gandeng CIMB Niaga, Sun Life Perluas Jangkauan Produk Asuransi Jiwa

Sun Life tawarkan produk asuransi X-Tra Proteksi bagi nasabah CIMB Niaga

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk memperluas jangkauan produk unggulan X-Tra Proteksi Cermat. Sebab, pandemi Covid-19 terbukti membuat kebutuhan asuransi jiwa meningkat.
Foto: Republika/ Wihdan
PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk memperluas jangkauan produk unggulan X-Tra Proteksi Cermat. Sebab, pandemi Covid-19 terbukti membuat kebutuhan asuransi jiwa meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk memperluas jangkauan produk unggulan X-Tra Proteksi Cermat. Sebab, pandemi Covid-19 terbukti membuat kebutuhan asuransi jiwa meningkat.

X-Tra Proteksi Cermat merupakan asuransi jiwa tradisional yang menggabungkan manfaat proteksi dan kepastian pengembalian premi dengan manfaat lebih. X-Tra Proteksi Cermat dirancang guna menjawab kebutuhan solusi perlindungan bagi generasi produktif untuk menjalani hidup di tengah ketidakpastian dengan penuh percaya diri.

Chief Distribution officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti mengatakan tidak hanya berdampak pada perekonomian, pandemi Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia merasa kesehatan dan nyawanya terancam. Hal ini dibuktikan oleh hasil riset yang diadakan Inventure Indonesia bersama Alvara Research Center yang menunjukkan, sebesar 78,7 persen responden setuju dengan adanya pandemi, seseorang perlu memiliki asuransi jiwa.

Itu sebabnya, kata dia, dibutuhkan solusi asuransi yang mampu menjawab kebutuhan perlindungan jiwa bagi generasi produktif menuju masa transisi pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diprediksi. Dalam konteks ini, Sun Life Indonesia menyadari kebutuhan akan manfaat asuransi terus berubah dan meningkat, sehingga perusahaan harus lebih fleksibel mengikuti perkembangan zaman.

“Risiko bisa terjadi kapan saja, sesuai tagar #AdaAja risiko. Maka itu, melalui kesempatan ini, kami melalui kerja sama bancassurance dengan CIMB Niaga memperluas jangkauan produk kami dengan menghadirkan X-Tra Proteksi Cermat bagi Nasabah CIMB Niaga,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Menurutnya penggabungan manfaat proteksi dan dilengkapi dengan manfaat pengembalian premi, nasabah CIMB Niaga diharapkan dapat memulai perencanaan keuangan yang lebih cermat dan bermanfaat masa mendatang. Adapun produk ini juga menawarkan kemudahan dengan periode pembayaran singkat tetapi dengan perlindungan yang maksimal serta pengembalian premi terjamin akhir masa perlindungan, sehingga sangat menjawab kebutuhan asuransi jiwa bagi generasi produktif masa kini.

X-Tra Proteksi Cermat menawarkan beragam manfaat dan keunggulan yang dapat dinikmati oleh nasabah CIMB Niaga, antara lain premi terjangkau dengan proteksi hingga miliaran rupiah, masa pembayaran premi lima tahun dengan masa perlindungan sampai dengan 10 tahun, 120 persen manfaat pengembalian premi di akhir masa pertanggungan, dan keuntungan proteksi hingga 700 persen dari premi tahunan.

Sementara itu Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menambahkan kemitraan dengan Sun Life Indonesia merupakan bentuk komitmen perseroan kepada nasabah untuk memberikan layanan one stop financial solution

“Hal ini sejalan dengan nilai dalam budaya kerja CIMB Niaga di mana customer centricity menjadi hal utama, sesuai tagar #YangUtama,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement