Sabtu 19 Nov 2022 10:41 WIB

Kontribusi Pertamina Bantu Atasi Pandemi Covid-19 Berbuah Penghargaan

Pertamina berkontribusi Rp 1,5 triliun lebih lewat berbagai aktivitas selama pandemi.

Pertamina mendapat penghargaan atas berbagai kegiatan penanggulangan Covid-19. (ilustrasi)
Foto: Pertamina
Pertamina mendapat penghargaan atas berbagai kegiatan penanggulangan Covid-19. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak akhir 2019 belum sepenuhnya berakhir. Sejak virus SARS-Cov-2 itu mewabah di Indonesia, Pertamina bergerak mendukung pemerintah mengatasi penyebaran dan dampak virus, baik dari sektor sosial ekonomi maupun kesehatan. 

Melalui berbagai aktivitas selama pandemi, Pertamina telah berkontribusi lebih dari Rp 1,5 triliun. Kontribusi dalam penanganan virus ganas nan mematikan itu, kini berbuah penghargaan. 

Baca Juga

Pertamina mendapat penghargaan atas berbagai kegiatan penanggulangan Covid-19 dalam acara Malam Anugrah Kemanusiaan yang dirangkai dengan Ocean20 (O20) pada momentum Presidensi G20 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bersama Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN (1) di Nusa Dua Bali pada Kamis (17/11/2022).

Acara yang bertajuk "Humanitarian Awarding Night" ini merupakan apresiasi Pemerintah Indonesia kepada berbagai pihak yang membantu dalam penanganan masalah kemanusiaan pandemi Covid-19, termasuk keterlibatan berbagai pihak, swasta, perseroan, dan BUMN. Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Erry Sugiharto menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Pertamina dalam penanganan pandemi Covid-19. Kontribusi yang melibatkan seluruh lini bisnis perusahaan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pertamina sebagai perusahaan yang menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Penghargaan ini bukan tujuan tapi menjadi motivasi bagi Pertamina untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia," ujar Erry.

Menurut dia, sebagai BUMN energi, selain berjibaku mengatasi //triple shock//, Pertamina juga terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di sektor kesehatan dan sosial. Di sektor kesehatan, Pertamina melalui anak usahanya PT Pertamina Bina Medika membangun Rumah Sakit modular di Lapangan Bola Simprug dan menyediakan tujuh rumah sakit untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus. 

Pertamina Group juga memberikan bantuan kepada masyarakat mulai dari alat perlindungan diri, masker, sarung tangan, face shield, disinfectan chamber, ventilator, thermo gun, rapid test, wastafel portabel, hingga paket makanan dan sembako.

Erry mengatakan, berbagai upaya dan kontribusi Pertamina selama pandemi Covid-19 menjadi bukti nyata bahwa Pertamina selalu hadir untuk memberi manfaat dan semangat bagi masyarakat dalam kondisi apapun. "Dengan semangat recover together, recover stronger, kita semua berharap dan berdoa kiranya badai pandemi segera berakhir sehingga dengan kondisi kesehatan yang baik kita akan merasa aman, tenang, dan produktifitas meningkat sejalan dengan pemulihan kondisi perekonomian negara," jelas Erry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement