Sabtu 09 Jul 2022 13:45 WIB

Indonesia Infrastructure Finance Borong Penghargaan pada Ajang Internasional di Hong Kong

IIF memboyong empat pernghargaan.

Indonesia Infrastructure Finance (IIF) berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus untuk kategori model bisnis dan transaksi-transaksi yang dilakukan sepanjang tahun 2021.
Foto: Dok. Web
Indonesia Infrastructure Finance (IIF) berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus untuk kategori model bisnis dan transaksi-transaksi yang dilakukan sepanjang tahun 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG – Indonesia Infrastructure Finance (IIF) berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus untuk kategori model bisnis dan transaksi-transaksi yang dilakukan sepanjang tahun 2021. Keempat penghargaan itu adalah Project Finance House of the Year, Digital Infrastructure Deal of the Year, Transport Deal of the Year dan Water Deal of the Year.

Penghargaan-pengharfaan itu diberikan pada ajang The Asset Triple A Sustainable Infrastructure Awards 2022 yang diselenggarakan Asset Publishing and Research Ltd, sebuah perusahaan multimedia yang berbasis di Hong Kong. Wilayah tersebut dikenal menghubungkan akses ke para pelaku bisnis keuangan terkemuka.

Baca Juga

Malam penganugerahan dilakukan di hotel Four Seasons Singapura pada Kamis (7/7/2022) dan perwakilan

IIF yang hadir diketahui Reynaldi Hermansjah selaku Presiden Direktur, Idhan Harahap sebagai Direktur Investasi, dan

Bayu Wirawan yang merupakan Direktur Investasi.

Penghargaan Digital Infrastructure Deal of the Year diberikan atas pembiayaan proyek data centerpertama IIF yang berlokasi di Jababeka dengan mengusung konsep green building. Sementara untuk penghargaan kategori Transportation Deal of the Year merupakan pembiayaan IIF dalam proyekKerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) pertama di Indonesia untuk pembangunan jalur

kereta api Makassar-Parepare. 

Sedangkan Water Deal of the Year diberikan kepada IIF atas pembiayaan sistem penyediaan air minum untuk 61.000 sambungan rumah tangga di 7 kecamatan dan 31 kelurahan di wilayah Pekanbaru, Riau.

"Pencapaian besar ini tidak akan tercapai tanpa dukungan seluruh tim IIF dan semua Stakeholders kita. Mendapatkan penghargaan ini dari institusi yang prestisisus, membuat kami yakin akan cara kami mengeksekusi pembangunan infrastruktur dengan cara yang berkelanjutan. Kami senang kami mendapatkan pengakuan global. Dan, penghargaan ini akan menambah motivasi kami untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi lagi," kata Reynaldi, Sabtu (9/7/2022). 

IIF juga mendapat penghargaan sebagai Best Sustainability Bond for Non-Banking Financial Institution dalam ajang The Asset Triple A Sustainable Capital Markets Country and Regional Awards 2021 yang diadakan pada awal tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement