Sabtu 09 Jul 2022 03:18 WIB

HP Indonesia Catat Penurunan Penggunaan Plastik Sekali Pakai

HP berhasil mengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebanyak 44 persen.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Wadah plastik (ilustrasi)
Foto: ABC News
Wadah plastik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HP baru saja mengumumkan Sustainable Impact Report (SIR) ke-21. Laporan ini menyoroti progres perusahaan di seluruh pilar strategi Sustainable Impact-nya.

SIR 2021 HP menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen semakin dipengaruhi oleh aksi tanggung jawab sosial yang dilakukan brand. HP sendiri membukukan penjualan baru senilai 3,5 triliun dolar Amerika Serikat (AS)  dari praktik keberlanjutan yang dijalankan. Ini merupakan sebuah peningkatan tiga kali lipat dibandingkan dari 2020. 

Baca Juga

“HP memiliki target penanganan perubahan iklim paling agresif dan komprehensif di industri, dengan ambisi menjadi perusahaan teknologi yang paling berkelanjutan pada 2030,” ucap Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/7/2022).

Salah satu sorotan dari SIR 2021 adalah HP mencatat adanya penurunan signifikan dalam penggunaan plastik sekali pakai. HP berhasil mengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebanyak 44 persen di 2021 dibandingkan 2018.

Adapun dalam usaha untuk meningkatkan hasil pembelajaran, HP melaporkan 74.3 juta siswa dan pelajar dewasa telah memperoleh manfaat dari solusi dan program pendidikan yang dijalankan oleh perusahaan, dari total target 100 juta siswa dan pelajar dewasa.

Selain itu, SIR 2021 mengidentifikasi area-area yang ingin ditingkatkan oleh HP untuk menggerakan upaya-upaya keberlanjutan yang lebih cepat, khususnya dalam menangani perubahan iklim, mengingat tingginya risiko perubahan iklim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement