Senin 20 Jun 2022 18:16 WIB

Erick Thohir Dorong PPI Jadi Perusahaan Perdagangan dan Logistik yang Kuat

PPI mendukung ekosistem holding pangan menuju kedaulatan pangan Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Model menunjukkan logo PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI)-ilustrasi. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), mempersiapkan peta jalan menuju perusahaan trading dan logistik yang berkualitas.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Model menunjukkan logo PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI)-ilustrasi. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), mempersiapkan peta jalan menuju perusahaan trading dan logistik yang berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), mempersiapkan peta jalan menuju perusahaan trading dan logistik yang berkualitas. Erick menilai hal ini menjadi momentum bagi PPI yang telah memasuki usia ke-19 tahun.

Erick juga telah menugaskan PPI mendukung ekosistem holding pangan menuju kedaulatan pangan Indonesia. "Pada usia 19 tahun ini, saya menitipkan supaya PPI dapat memberikan yang terbaik dalam bisnis perdagangan logistik yang kuat dan berdaya saing global dalam melayani masyarakat," ujar Erick dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, PPI menggelar soft launching produk minyak goreng Liva seharga Rp 22 ribu hingga Rp 23 ribu per liter, beras Cap 3 Warung dengan harga jual berkisar Rp 238 ribu per pack untuk kemasan 25 Kg, dan sabun pencuci piring Okemam seharga Rp 7 ribu per kemasan 400 ml di Graha PPI, Jakarta, Ahad (19/6/2022).

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan peluncuran produk baru merupakan komitmen perusahaan dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui pengembangan portofolio produk pangan yang terjangkau dan berkualitas untuk masyarakat. Menurut Nina, peluncuran ketiga produk ini juga menjadi salah satu peran PPI dalam meningkatkan fungsi perusahaan sebagai perusahaan trading logistic yang menyediakan produk pangan untuk kebutuhan masyarakat.

"PPI berkomitmen untuk bertumbuh secara harmoni dalam ekosistem yang seimbang sebagai perwujudan program kerja dan bisnis yang sejalan dengan environmental, social dan governance (ESG) melalui strategic initiative dalam inklusivitas, digitalisasi, dan peningkatan kapabilitas talenta, sosial dan tata kelola," ujar N

Untuk tahap awal, ucap Nina, produk-produk tersebut akan tersedia di cabang-cabang PPI di seluruh Jawa serta di market General Trade dan e-commerce. Nina menyebut PPI juga akan berkolaborasi dengan modern market dalam pendistribusian di outlet seluruh Indonesia dan mendatangkan traffic customer dari jaringan cabang PPI dan mitra Warung Pangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement