Rabu 15 Jun 2022 23:30 WIB

SCG Targetkan Mampu Kurang Emisi Karbon menuju Net Zero

SCG capai zero emission lewat kolaborasi, atasi kesenjangan dan bangun industri hijau

Rep: Novita Intan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Siam Cement Group (SCG) Indonesia menyatakan mendukung strategi pemerintah terkait pembangunan rendah karbon dan ketahanan iklim. Adapun strategi tersebut diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca secara tajam dimulai dari 2030 untuk mencapai net zero emission 2060 atau lebih cepat.

SCG juga berkolaborasi dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk untuk mengembangkan SCG GREEN POLYMER™, yaitu produk plastik yang ditargetkan untuk mereduksi pemanasan global, meningkatkan nilai sirkulasi daur produk yang mengedepankan prinsip 4R (Reduce, Recyclable, Recycle, dan Renewable).

Pada industri kemasan, SCG sudah melakukan pengumpulan kertas-kertas bekas dan menjadikannya sebagai bahan baku untuk memproduksi kertas coklat yang akan menjadi kemasan kotak serta corrugated carton box. Hal-hal tersebut merupakan upaya SCG dalam menerapkan prinsip membuat, menggunakan, dan akhirnya akan kembali ke SCG untuk diproduksi kembali.

SCG bercita-cita untuk mendukung pemerintah dalam memajukan Indonesia, salah satunya melalui bidang pendidikan. SCG telah memberikan beasiswa SCG Sharing the Dream sejak 2012 dengan total lebih dari 3.500 beasiswa diberikan bagi siswa SMA/sederajat dan mahasiswa S1 di Indonesia. 

 

SCG menjalankan bisnisnya berdasarkan kepatuhan, keadilan, dan transparansi, baik di dalam maupun di luar perusahaan. SCG senantiasa bertujuan menjadi good corporate citizen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement