Sabtu 23 Apr 2022 10:37 WIB

Laporan ESG, Eiger Tunjukkan Komitmen Bisnis Berkelanjutan

Laporan ini terkait aktivitas ekonomi, dampak lingkungan, dan sosial masyarakat.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Eiger. PT Eigerindo Multi Produk Industri, produsen pakaian dan perlengkapan kegiatan luar ruang merek Eiger, menunjukkan komitmennya menerapkan bisnis berkelanjutan dengan merilis ESG Report 2021.
Foto: eigeradventure.com
Eiger. PT Eigerindo Multi Produk Industri, produsen pakaian dan perlengkapan kegiatan luar ruang merek Eiger, menunjukkan komitmennya menerapkan bisnis berkelanjutan dengan merilis ESG Report 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Eigerindo Multi Produk Industri, produsen pakaian dan perlengkapan kegiatan luar ruang merek Eiger, menunjukkan komitmennya menerapkan bisnis berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan langkah global menggenapi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dengan merilis Eiger Environtment, Social, and Governance (ESG) Report 2021.

Laporan ini selain disiapkan menjadi tolok ukur perusahaan dalam hal menjaga komitmennya menjalankan bisnis berkelanjutan. Selain itu, laporan ini juga dimaksudkan agar bisa mengilhami masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga keberlanjutan.

Baca Juga

"Inisiatif dan aktivasi kegiatan yang sebelumnya kami lakukan bersifat sporadis dan spontan sehingga hasilnya belum holistik dan tidak terukur secara komprehensif. Dengan ini kami bersiap untuk memulai petualangan baru dengan semangat berkelanjutan," kata GM Product dan Sustainability Project Leader Harimula Muharram dalam acara rilis "ESG Report 2021" di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Laporan ini mengacu pada data-data yang dikumpulkan Eiger selama satu tahun pada periode 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021. Adapun aktivitas yang dilaporkan dalam laporan ini terkait dengan aktivitas ekonomi, dampak pada lingkungan serta lingkup sosial masyarakat.

 

Sebagai laporan perdana yang diungkap ke publik, Eiger pun menyediakan perbandingan performa dengan satu atau dua tahun sebelumnya. Selain menunjukkan bagaimana Eiger berupaya menjaga semangat pembangunan berkelanjutan, laporan ini juga membantu Eiger untuk menyiapkan strategi bisnis yang tepat agar tujuan pembangunan bisa tercapai dengan efektif.

Harimula menyebutkan, setidaknya ada lima pilar yang akan dilakukan dalam beberapa tahun ke depan sehingga tujuan keberlanjutan bisa tercapai. Di antaranya ecofriendly store and office, inovative and sustainable production consumption, good corporate governance, empower and educate people, serta yang terakhir adalah responsible shipping and warehousing.

Eiger menyadari, semakin sebuah perusahaan bertumbuh dan besar, maka semakin besar juga tanggung jawab sosial dan lingkungannya. Sehingga Eiger meresponsnya dengan merilis laporan kegiatan operasional serta keputusan bisnis yang berdampak pada lingkungan dan manusia.

"Ini juga menjadi cara membuka diri dengan transparansi. Kami harapkan juga bisa memberikan inspirasi kepada orang lain untuk mendalami makna keberlanjutan," ujar Eiger Sustainability Program Advisor RA Amalia Yunita.

Laporan mengenai "Eiger Environtment, Social, and Governance (ESG) Report 2021" kini dapat diakses melalui tautan web https://blog.eigeradventure.com/sustainability-report/.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement