Selasa 05 Apr 2022 09:17 WIB

Citigroup Pimpin Penjualan Obligasi Bandara DFW

Transaksi tersebut akan menjadi kemenangan besar bagi bisnis keuangan Citi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Kantor pusat Citigroup di Amerika Serikat
Foto: exclusiveeconomy.com
Kantor pusat Citigroup di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Citigroup Inc memimlin penjualan obligasi senilai 1,2 miliar dolar AS untuk Bandara Internasional Dallas Fort Worth (DFW). Dikutip dati Bloomberg, Senin (4/42022), hal tersebut menjdi kesepakatan terbesar yang telah dikelolanya sejak memasuki kembali pasar obligasi di Texas. 

Transaksi tersebut akan menjadi kemenangan besar bagi bisnis keuangan Citi. Bank investasi dan jasa keuangan Amerika Serikat tersebut menduduki peringkat sebagai penjamin emisi terbesar ke-22 dari transaksi obligasi kota Texas selama periode tujuh bulan. 

Baca Juga

Sementara itu bank-bank besar lainnya termasuk Bank of America Corp, Goldman Sachs Group Inc, dan JPMorgan Chase & Co belum menanggung kesepakatan obligasi oleh kota atau negara bagian Texas selama waktu itu. Tidak mudah bagi Citigroup untuk membangun kembali bisnisnya di negara bagian tersebut. 

Bandara DFW berada di tengah-tengah pinjaman. Bandara tersebut berencana untuk menjual 3,1 miliar dolar AS untuj membantu mendanai program modal 5,9 miliar dolar AS. Pendanan tersebut untuk melengkapi fasilitas untuk mendukung lebih banyak penumpang, menurut dokumen roadshow investor.

Populasi wilayah DFW diperkirakan akan melampaui Chicago sekitar 2033. Kesepakatan 1,2 miliar dolar AS dijadwalkan untuk harga awal pada pekan ini dikenakan pajak federal. 

“Peningkatan ini mencerminkan pandangan kami tentang ketahanan finansial yang ditunjukkan DFW dan fleksibilitas penetapan tarif selama periode aktivitas yang tertekan secara material, bersama dengan tren pemulihan penumpang yang kuat,” kata analis kredit S&P Ken Biddison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement