Kamis 31 Mar 2022 19:50 WIB

BRI Life Gencarkan Aksi Sosial dan Literasi Wujud Kepedulian Sesama

BRI Life gencar melaksanakan serangkaian Aksi Sosial yang terarah dan berkelanjutan

BRI Life gencar melaksanakan serangkaian Aksi Sosial yang terarah, konsisten, dan berkelanjutan.
Foto:

Bantuan Sembako dan Perlengkapan Sekolah Masyarakat Terdampak Covid-19

Penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diselenggarakan di Bogor dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 telah memengaruhi masyarakat kecil khususnya yang berprofesi di sektor non-formal. Sebagai bentuk kepedulian, BRI Life menyalurkan bantuan bahan pangan serta perlengkapan sekolah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada awal Maret 2022 lalu di wilayah Kampung Tapos, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang - Bogor.

Paguyuban Tempe Dadi Rukun di Depok

Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) juga tak luput dari perhatian BRI Life. Perusahaan menyalurkan bantuan bahan baku dan perlengkapan untuk UMKM Paguyuban Dadi Rukun di Palsigunung Kelurahan Tugu RT 007/RW 01 Gang Semar, Cimanggis Depok, Jawa Barat. UMKM tersebut bergerak di bidang industri rumahan pengolahan kacang kedelai menjadi tempe.

Kegiatan yang dilaksanakan pada awal Maret 2022 tersebut sekaligus memberikan literasi asuransi kepada anggota Paguyuban Dadi Rukun yang disertai pemberian Polis Asuransi  PIJAR kepada pelaku usaha mikro setempat sebagai bagian dari pengalaman berasuransi.   

Direktur Legal, Kepatuhan & SDM BRI Life Dany Cahya Rukmana yang turut hadir dalam kegiatan pemberian bantuan Bantuan Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Desa Bojong Koneng Bogor menuturkan pandemic Covid-19 memang membawa berbagai dampak langsung dan tidak langsung pada berbagai lapisan masyarakat. "Namun di dalam kabut pandemi ini juga tercipta berbagai peluang untuk berbuat kebaikan dan menunjukkan kepedulian pada sesama sehingga melekatkan rasa persaudaraan untuk bahu membahu berjuang mengatasi dampak Covid-19,” katanya.

Sebagai penyempurna atas serangkaian Aksi Sosial yang dilakukan, dua penghargaan diraih BRI Life sebagai perusahaan TOP CSR Awards 2022 Kategori Sangat Baik serta TOP Leader on CSR Commitment 2022 kepada Iwan Pasila selaku Direktur Utama dalam acara Top CSR Awards 2022. Penganugerahan ini diselenggarakan Majalah Top Business bersama Asosiasi GRC, Perhimpunan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), dan Lembaga Konsultan CSR pada akhir Maret 2022 lalu di Hotel Raffles Jakarta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement