Selasa 29 Mar 2022 00:43 WIB

Pengusaha Motor Premium Lirik Jabar untuk Perluas Pasar

Jabar berkontribusi sebanyak 30 persen pada penjualan motor premium asal Inggris.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Jawa Barat menjadi target unggulan pangsa pasar motor premium di Indonesia.
Foto: Istimewa
Jawa Barat menjadi target unggulan pangsa pasar motor premium di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pandemi Covid 19 mulai menuju endemi. Hal ini, membuat para pelaku pengusaha mulai melebarkan peluangnya. Seperti halnya para pengusaha motor premium di Indonesia, mereka tak ragu membuka cabang baru untuk memperluas pasar.

Menurut Direktur sales & marketing Triumph Indonesia, Sapta Hariah, Jawa Barat menjadi target unggulan pangsa pasar motor premium di Indonesia. Karena, Jabar berkontribusi sebanyak 30 persen pada penjualan motor premium asal Inggris di Indonesia. 

Dengan dibukanya satu showroom di Jabar, Sapta optimistis penjualan motor premium di Jabar dapat menambah penjualan 5-10 persen nasional. “Untuk target sendiri kami patok 5 unit dalam satu bulan,” ujar Sapta pada pembukaan showroom motor premium di Jalan Buahbatu, Kota Bandung, akhir pekan ini.

Sapta optimistis target tersebut dapat tercapai mengingat salah satu pertimbangan pihaknya membuka showroom di Jabar ini. Karena cakupan di Jabar cukup luas dengan jumlah penduduk yang sangat banyak di Indonesia.

Sementara menurut Ingan Parapat, Manajer Operasional mewakili direksi PT Bandung Motor Wiratama, kehadiran showroom baru mereka di Bandung karena melihat potensi besar dari penggemar sepeda motor jenis premium atau moge di wilayah Jawa Barat. 

Kehadiran dealer motor premium di Bandung, kata dia, adalah upayanya untuk mendekatkan diri dengan para konsumen sepeda motor premium khususnya di Jawa Barat. 

“Kami sangat senang bisa mengoperasikan showroom baru ini untuk menjangkau pasar Jawa Barat dengan layanan 3S, Sales, Service dan Sparepart. Motor kami merupakan brand motor premium yang ikonik dan punya sejarah panjang di dunia selama 120 tahun serta memiliki pangsa pasar tersendiri di Indonesia," paparnya.

Ingan berharap, kehadiran showroom ini bisa menjadi  jawaban kebutuhan para penggemar motor asal Inggris dari produk serta layanan purnajual. Hadirnya dealer motor premium di Jabar, kata dia, didorong dengan hadirnya komunitas motor premium/moge yang semakin berkembang belakangan ini. 

Hadirnya dealer akan semakin membuat pecinta motor premium semakin tertarik dengan moge. “Kami semangat, market anak Bandung main motor sudah mendarah daging," katanya. 

Ingan berharap, ke depan dengan adanya touring ke luar kota itu bisa bantu perekonomian warga yang disinggahi. "Selain itu, tempat wisata yang kami datangi pun turut terangkat. Dengan adanya program ini kami masih ada keyakinan akan potensi pasar,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement