Senin 21 Mar 2022 13:32 WIB

ITDC Belajar dari Ajang MotoGP untuk Event Internasional Mendatang

Keberhasilan penyelenggaraan MotoGP merupakan buah kerja keras banyak pihak.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer (tengah). ITDC bersyukur ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 berjalan dengan lancar.
Foto:

Abdulbar mengatakan sinergitas antarBUMN juga berperan penting dalam kesuksesan MotoGP. ITDC, ungkap Abdulbar. berkolaborasi dengan PT Wijaya Karya (Persero) dan PT PP (Persero) dalam pembangunan Sirkuit, serta berkolaborasi dengan sejumlah BUMN dan perusahaan di Indonesia untuk penyelenggaraan MotoGP 2022 melalui sponsorship Mandalika GP Series seperti dengan PT Pertamina (Persero) untuk track naming right. Selain itu, dukungan juga diberikan Telkom, Telkomsel, BRI, Mandiri, PGN, sebagai venue partner, serta PT GoTo Gojek Tokopedia, dan PT PP  sebagai main sponsor, dan Aprillia Indonesia, Astra Honda Motor, J&T Express, BTN, TDR High Performance Technology, RCB (Racing Boy) dan KYT Helmet sebagai supporting sponsor.

 

Dukungan yang tak kalah penting, lanjut Abdulbar, datang dari TNI dan Polri yang telah mengerahkan selurug daya mendukung saat persiapan maupun penyelenggaraan. Ribuan personel TNI-Polri telah diterjunkan guna membantu pengamanan kegiatan ini dan hasilnya adalah balapan MotoGP berlangsung aman dan kondusif.

 

"Sukses penyelenggaraan MotoGP 2022 adalah sukses bersama. Dengan rencana penyelenggaraan MotoGP-WSBK selama 10 tahun di Indonesia, kami berharap kolaborasi yang telah terjalin selama ini akan terus berlanjut ke depan," tambah Abdulbar.

 

Abdulbar menilai keberhasilan MotoGP Mandalika merupakan sejarah besar bagi Indonesia. ITDC, ucap Abdulbar, mendapatkan banyak pengalaman berharga guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan mendatang. 

 

"Kami berkomitmen untuk terus belajar dan akan mempersiapkan penyelenggaraan balap lain yang akan digelar di Pertamina Mandalika Circuit dengan lebih baik lagi. Kolaborasi ini menunjukkan ajang MotoGP bukan hanya milik ITDC dan MGPA saja, tapi milik seluruh Indonesia," kata Abdulbar menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement