Kamis 17 Mar 2022 13:19 WIB

Padukan Olahraga dan Musik, Spotify Jalin Kemitraan dengan FC Barcelona

FC Barcelona telah sepakat untuk menjadikan Spotify sebagai mitra utama klub FC Barcelona dan mitra resmi audio streaming.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Spotify sebagai mitra utama klub FC Barcelona (Imamatul Silfia)
Spotify sebagai mitra utama klub FC Barcelona (Imamatul Silfia)

FC Barcelona dan Spotify telah mencapai kesepakatan untuk menjadikan Spotify sebagai mitra utama klub FC Barcelona dan mitra resmi audio streaming. Perjanjian telah ditandatangani pada 15 Maret dan disetujui oleh Dewan Direksi FC Barcelona, namun masih menunggu ratifikasi Majelis Anggota yang akan berlangsung pada 3 April. 

Dalam kerangka aliansi baru ini, Spotify akan menjadi mitra utama dari klub mulai musim 2022/2023 ini. Perjanjian jangka panjang mengenai hak Nama dari stadion dimulai pada Juli 2022 dan akan berlanjut selama pembangunan Stadion Camp Nou, sebagai bagian dari proyek Espai Barça yang akan mengubah fasilitas dan lingkungan klub menjadi berkelas dunia.

Baca Juga: Barcelona Mundur dari Perburuan Erling Haaland, Terlalu Mahal?

“Kami sangat senang atas terjalinnya kemitraan dengan FC Barcelona ini untuk mempersatukan musik dan sepak bola. Mulai Bulan Juli, kolaborasi ini akan menghadirkan panggung global bagi para artis, pemain, dan penggemar di Spotify Camp Nou," kata Alex Norström, Chief Freemium Business Officer Spotify dalam keterangan tertulis, Rabu (16/3/2022).

Kerja sama yang dicapai oleh Barça dan Spotify ini adalah pertama kalinya bagi klub sepak bola ini mempersatukan dunia musik dan sepak bola. Selain itu, FC Barcelona dan Spotify akan menggunakan platform promosi klub di dalam stadion untuk menampilkan dan menggaungkan karya artis kepada para penonton televisi global dari Blaugrana. 

Spotify juga akan tampil di bagian depan jersey tim pria maupun wanita pada musim 2022/23 dan hingga tiga musim mendatang.

"Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan kesempatan tersebut ke tingkat yang lebih tinggi lagi serta menciptakan peluang-peluang baru dalam berhubungan dengan basis global penggemar FC Barcelona," tambahnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement