Selasa 08 Mar 2022 08:57 WIB

BTN Kembali Gelar Batara Spekta untuk Tingkatkan Pembukaan Rekening Baru

BTN ungkap program Batara Spekta di 2020 dorong pembukaan rekening hingga 250 persen

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Seorang wanita menyaksikan tayangan peluncuran resmi Program Batara Spekta milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melalui gawai, di Jakarta.
Foto: Dok BTN
Seorang wanita menyaksikan tayangan peluncuran resmi Program Batara Spekta milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melalui gawai, di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Persero Tbk berupaya memenuhi kebutuhan finansial bagi para nasabah seperti tabungan, transaksi kartu debit, aplikasi mobile banking, dan sebagainya. Perseroan pun berencana menggelar kembali program Batara Spekta karena melihat animo masyarakat terhadap layanan BTN.

Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin menambahkan program Batara Spekta yang kali pertama diluncurkan pada September 2020 berhasil menggaet lebih dari satu juta nasabah baru dan meningkatkan saldo tabungan, terutama dari para nasabah yang telah melakukan registrasi untuk memperebutkan hadiah utama. 

“Rata-rata nasabah meningkatkan saldonya untuk memperbesar peluang mereka meraih hadiah utama. Alhasil saldo dari nasabah yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin (7/3/2022).

Menurutnya sejalan dengan misi perseroan untuk meningkatkan porsi dana murah maka program Batara Spekta akan dilanjutkan dengan mengembangkan aplikasi khusus program Batara Spekta,  yang akan ditambah fitur dan tampilan yang lebih menarik, sehingga makin memudahkan nasabah menikmati layanan dan benefit dari perseroan.

Pada 2022, perseroan menargetkan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh sembilan sampai 11 persen dengan sejumlah strategi selain menggelar program Batara Spekta. Menurutnya sejumlah jurus BTN diantaranya memacu pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur mobile banking dan penggunaan EDC, kerja sama dengan merchant untuk meningkatkan transaksi nasabah, meningkatkan pengguna aktif kartu debit  melalui program promo, partnership dan massive marketing, meningkatkan volume transaksi kartu debit melalui program promosi  dan lain sebagainya. 

“Dengan pengembangan program tabungan,  kami berharap BTN tidak hanya dikenal sebagai Bank KPR tapi juga seperti namanya yaitu sebagai bank tabungan yang dipercaya nasabah,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan kesuksesan program Batara Spekta dalam menggaet nasabah tidak lepas dari peran nasabah eksisting yang senantiasa mengandalkan produk BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial.

 “Angka partisipasi nasabah BTN dalam program Batara Spekta melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa nasabah makin setia menabung BTN,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement