Jumat 04 Mar 2022 01:43 WIB

Ini Perusahaan yang Hentikan Aktivitas Bisnis di Rusia

Banyak perusahaan yang menghentikan aktivitas bisnisnya di Rusia.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Pengunjung melintas di depan logo Toyota.
Foto:

Grup mode Swedia H&M menghentikan penjualan di Rusia. Mereka mengatakan sangat prihatin dengan perkembangan tragis di Ukraina dan berpihak pada semua orang yang menderita.

Spotify telah menutup kantornya di Rusia tanpa batas waktu. Ini sebagai tanggapan atas apa yang disebutnya serangan tak beralasan Moskow terhadap Ukraina.

Apple telah menghentikan penjualan iPhone dan produk lainnya di Rusia. Boeing menangguhkan pemeliharaan dan dukungan teknis untuk maskapai Rusia.

photo
seorang pengunjung melintas di depan toko re:Store, reseller resmi Apple, di mal St. Petersburg, Rusia, Rabu (2/3/2022). Sejumlah perusahaan, termasuk Apple menghentikan bisnisnya di Rusia sebagai bagian dari sanksi atas invasi ke Ukraina. - (AP Photo/Dmitri Lovetsky)

Airbus SE mengatakan sementara menghentikan pasokan suku cadang dan layanan ke Rusia. Pihaknya juga menganalisis apakah pusat teknik Moskow dapat terus memberikan layanan kepada pelanggan lokal.

Citigroup Inc bahkan mengaku bisa menghadapi kerugian miliaran dolar karena eksposurnya ke Rusia. Pihaknya saat ini sedang mencari untuk keluar dari aset Rusia.

Operator pelayaran Royal Caribbean Group dan Viking Cruises membatalkan pelayaran ke Rusia, bergabung dengan banyak perusahaan pelayaran Barat yang telah mengambil St Petersburg dari rencana perjalanan musim panas mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement