Rabu 02 Mar 2022 08:01 WIB

MacroAd Buka Kesempatan Online Tender bagi Brand, Dimulai Bulan Maret Hingga Akhir 2022

MacroAd membuka kesempatan bagi para pemilik brand melalui sistem online tender

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
MacroAd. (MacroAd)
MacroAd. (MacroAd)

Seiring situasi ekonomi yang membaik, MacroAd, perusahaan media periklanan terintegrasi dengan produk Out of Home (OOH), membuka kesempatan bagi para pemilik brand melalui sistem lelang secara daring (online tender) agar dapat menjangkau audiens di media yang relevan secara terukur.

Melansir dari siaran resminya, Selasa (01/03), dimulai dari bulan Maret hingga akhir tahun 2022, MacroAd dan Surge akan membuka online tender bagi berbagai macam kanal media yang dimiliki Surge. Strategi ini salah satunya diharapkan dapat mendorong pemanfaatan media Public Information Display (PID) dari MacroAd sebagai satu-satunya media audio visual dalam tiap gerbong kereta Commuterline Jabodetabek.

Baca Juga: Ini Penyebab Iklan Investasi Bodong Ramai Beredar di Internet, Ternyata...

Pada online tender tahun 2022 ini, pemilik brand tidak hanya berkesempatan mendapatkan seluruh media PID dalam satu rangkaian kereta yang menguatkan eksistensi merek menjadi eksklusif serta memperoleh frekuensi pemutaran iklan yang tinggi dan fleksibel sepanjang harinya, tetapi juga dapat menerapkan pesan call to action untuk mengangkat engagement dengan audiens yang dapat diukur performa iklannya setiap saat.

Hermansjah Haryono, CEO Surge, mengaku percaya bahwa periklanan luar ruang masih memiliki potensi yang tinggi seiring pemulihan pandemi dan mobilitas masyarakat yang terus meningkat. Dengan potensi tersebut, Surge dan MacroAd menerapkan strategi perseroan yang bertumpu kepada tiga hal.

"Pertama, yakni targeted audience yang stabil seperti pengguna kereta api dengan kanal media yang dapat diandalkan seperti PID; kedua, teknologi periklanan programmatic yang terukur dan efisien bagi klien; serta ketiga, penerapan konsep smart digital advertising melalui sinergi MacroAd dengan lini bisnis konektivitas dan pengembangan teknologi dari Surge seperti Free Wifi, aplikasi-aplikasi menarik, hingga inovasi PID berbasis streaming yang sedang kami kembangkan," jelasnya.

Didirikan sejak tahun 2014, MacroAd dikenal sebagai penyedia utama Digital Out of Home (DOOH) di Commuterline Jabodetabek. Pengguna Commuterline dapat mengenali media Public Information Display (PID) sebagai layar televisi yang ditempatkan di dalam gerbong yang menayangkan berbagai konten menarik mulai dari informasi tren terkini, berita, hingga hiburan kepada pengguna.

Tercatat, sudah ada lebih dari 900 PID yang dimiliki MacroAd dan tersebar dalam 231 gerbong kereta yang terus menemani 1,5 juta pengguna harian kereta selama 17 jam operasional kereta tiap harinya. Terlebih di tengah pandemi, jumlah penumpang moda transportasi ini terbilang stabil mengingat peran krusial Commuterline Jabodetabek yang memiliki kepatuhan protokol kesehatan yang tinggi serta dapat diandalkan untuk mendukung mobilitas pekerja sektor strategis khususnya di Ibu Kota.

Seiring dengan program vaksinasi dari pemerintah, pada Januari 2022 traffic pengguna Commuterline terus beranjak stabil meningkat hampir 50% dibandingkan tahun sebelumnya. Selain kereta api, layanan media MacroAd juga berada di berbagai jalan atau roadside, menawarkan diferensiasi kepada pemilik brand dalam menjangkau target audiens yang bervariasi, dan tidak terbatas pada jalan-jalan protokol.

Rudy Chandra, Direktur MacroAd menambahkan, berbeda dari pemain lainnya, MacroAd menetapkan sejumlah kriteria scoring bagi lokasi media OOH agar tak hanya memberikan hasil yang maksimal dan terukur bagi para pemilik brand, tetapi juga tepat sasaran antara profil audiens yang melihat media tersebut dengan materi iklan yang disampaikan.

"Dengan adanya online tender, MacroAd makin siap berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pemilik brand dan secara konsisten menggali peluang baru untuk dapat mengekspansi layanan media di seluruh Indonesia. Seiring ekspansi Surge, secara bertahap MacroAd ke depannya akan hadir di ribuan titik lokasi media lainnya yang tak terbatas di Jakarta, termasuk di industri properti dan pergudangan, industri perhotelan, hingga transportasi privat," imbuhnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement