Jumat 25 Feb 2022 19:26 WIB

Bank Mandiri Angkat Bicara Soal Keluhan Layanan Aplikasi Livin' by Mandiri

Peningkatan transaksi yang sangat tinggi berdampak pada kenaikan antrean layanan

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Nasabah dengan menggunakan ponsel melakukan transaksi menggunakan aplikasi mobile banking Livin Bank Mandiri, (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
Nasabah dengan menggunakan ponsel melakukan transaksi menggunakan aplikasi mobile banking Livin Bank Mandiri, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk angkat bicara terkait keluhan masyarakat terhadap aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning yang mengalami gangguan sejak Jumat (25/2/2022) pagi. Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan sehubungan adanya peningkatan transaksi yang sangat tinggi berdampak pada kenaikan antrean layanan Livin' by Mandiri.

“Dapat kami sampaikan bahwa saat ini transaksi nasabah sudah dapat dilakukan secara bertahap. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah,” ujarnya ketika dihubungi Republika, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga

Menurutnya para nasabah tetap dapat bertransaksi menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri yang lain seperti ATM Bank Mandiri, e-money, Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. Ke depan Bank Mandiri berupaya memenuhi kebutuhan para nasabah, salah satunya berkolaborasi dengan platform belanja digital produk Korea, istyle.id.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso menambahkan melalui kerja sama ini Bank Mandiri menyelenggarakan program diskon setiap pembelian BTS (The Fact Music Awards) TMA 2021 Photobook Special Edition. Adapun program ini setiap pembelian BTS TMA 2021 Photobook Special Edition menggunakan Livin' by Mandiri, Mandiri Debit, dan Mandiri Kartu Kredit, nasabah dapat memperoleh diskon 30 persen, gratis biaya kirim dan voucher belanja senilai Rp 50 ribu (khusus member baru) iStyle.id.

"Kolaborasi ini menjadi sangat strategis, karena iStyle.id merupakan salah satu pemain utama di platform e-commerce yang secara khusus menawarkan berbagai produk kecantikan dan gaya hidup, terutama merchandise spesial bagi fans setia BTS atau yang biasa disebut ARMY," ucapnya.

Menurutnya untuk memperoleh diskon khusus pembelian BTS Photobook Special Edition, nasabah dapat melakukan transaksi melalui website khusus yang tertera bagian promosi dalam aplikasi Livin' by Mandiri. Kemudian, pilih pembayaran melalui Mandiri Virtual Account via Livin by Mandiri, Mandiri Debit, ataupun Mandiri Kartu Kredit dan hanya berlaku satu kali bagi masing-masing akun.  

Tak hanya berhak mendapat potongan harga, nasabah Bank Mandiri juga bisa menikmati promo cicilan nol persen tenor maksimal 24 bulan, dengan minimal transaksi sebesar Rp 500 ribu menggunakan Mandiri Kartu Kredit.

"Promo ini akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai 1 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022 dengan tetap memperhitungkan ketersediaan kuota melalui channel pembayaran digital Bank Mandiri," ucapnya.

Saat ini Super App Livin' by Mandiri juga telah melayani lebih dari 10 juta pengguna. Per 31 Desember 2021 nilai sales volume Livin' by Mandiri sebesar Rp 1.630 triliun dan mampu melayani lebih dari 1,3 miliar transaksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement