Rabu 22 Dec 2021 22:35 WIB

Sedekah Oksigen, KAI Daop 3 Tanam 100 Pohon

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian KAI Daop 3 terhadap kelestarian lingkungan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Fuji Pratiwi
Pekerja menata bibit pohon trembesi (ilustrasi). KAI Daop 3 menggelar Sedekah Oksigen dengan menanam pohon, salah satunya trembesi.
Foto: Antara/Basri Marzuki
Pekerja menata bibit pohon trembesi (ilustrasi). KAI Daop 3 menggelar Sedekah Oksigen dengan menanam pohon, salah satunya trembesi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT KAI Daop 3 Cirebon melakukan penghijauan dengan penanaman 100 pohon di lingkungan tiga stasiun, Rabu (22/12). Ketiga stasiun itu, yakni Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Arjawinangun. 

Kegiatan bertajuk Sedekah O2 (Oksigen) itu merupakan bagian dari kegiatan #BUMNhijaukanIndonesia, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga

''Menutup tahun 2021 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan penghijauan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, sekaligus memperindah kawasan sekitar stasiun,'' ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Adapun jenis pohon yang ditanam tersebut yakni 50 buah tanaman Trembesi dan 50 buah tanaman Pucuk Merah.

 

Di Stasiun Cirebon, kegiatan Sedekah O2 tersebut dihadiri oleh Direksi Operasi PT KAI, Heru Kuswanto, Direktur Perencanaan Strategis Dan Pengembangan Usaha PT KAI, Jeffrie N Korompis dan Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso.

''Program keperdulian lingkungan itu akan terus berlanjut dan akan menjadi agenda program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon,'' tukas Suprapto. 

Selain program penghijauan, PT KAI Daop 3 Cirebon juga telah melaksanakan berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bentuk lainnya. Seperti, sumbangan pendidikan, pembangunan sarana ibadah, pemasangan listrik gratis, sembako maupun sumbangan peralatan penanganan Covid-19 dan prasarana umum lainnya. 

''Total dana Bina Lingkungan dari TJSL PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode 1 Januari – 22 Desember 2021 berjumlah Rp 251.557.620,'' ungkap Suprapto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement