Ahad 19 Dec 2021 13:17 WIB

Gaet Diaspora, BNI Perluas Pasar Produk UMKM Go Global

BNI perluas pasar produk UMKM dengan menggandeng House of Indonesia Econesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memperluas pasar bagi produk UMKM lokal. Perseroan melalui program Xpora, BNI jalin kerja sama dengan House of Indonesia Econesia atau HOI.
Foto:

Sementara itu Director HOI Vidi Vinandar menambahkan pihaknya optimistis ekosistem diaspora di Australia dapat lebih aktif membantu UMKM RI menembus pasar global demi upaya naik kelasnya.  

"Kami yakin dapat membantu memasarkan dan mengimpor produk Indonesia. Terlebih kami punya pengalaman lebih dari 30 tahun dalam memfasilitasi beberapa perusahaan Indonesia termasuk BUMN," ucapnya.

Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan memaparkan ruang lingkup MoU antara lain mencakup pertukaran informasi jasa dan produk perbankan, pasar dan produk-produk unggulan Indonesia di Australia secara transparan. Adapun MoU ini juga memfasilitasi akses pasar Australia bagi produk-produk unggulan pelaku UMKM Indonesia.  

Kerja sama ini juga membahas peluang kolaborasi untuk pengembangan commercial hub ECONESIA yang tengah dikembangkan oleh HOI termasuk mekanisme kerja sama tertentu. Terdapat juga penyediaan literasi layanan dan produk perbankan oleh BNI sesuai dengan yang disepakati bersama dengan jangka waktu dua tahun.   

 

Adapun, BNI Xpora merupakan one stop shopping solution BNI untuk pelaku usaha UMKM baik yang baru memulai bisnis maupun yang ingin mengembangkan bisnisnya menuju UMKM Go Productive, Go Digital, dan Go Global. Selain itu, BNI Xpora juga menyediakan fitur-fitur digital berupa pembiayaan Fast Trex dengan agunan dan biaya yang lebih rendah, khusus untuk para pelaku ekspor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement