Ahad 12 Dec 2021 06:13 WIB

LPS: Presidensi G20 Peluang untuk Tingkatkan Kualitas

LPS ingin berperan lebih dalam mendukung pertemuan G20.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ilham Tirta
Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa (kiri).
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, forum multilateral strategis Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022 adalah momentum penting LPS sebagai salah satu lembaga keuangan untuk meningkatkan kualitasnya. Pihaknya mengaku turut mengemban misi sekaligus mempromosikan agar lebih menjadi deposit insurance company yang berwibawa di mata dunia internasional.

"Kami pun ingin berperan lebih dalam mendukung pertemuan G20 mendatang, terlebih sebagai tuan rumah, Indonesia juga mendapat kehormatan sebagai Ketua G20," katanya saat di acara LPS Media Workshop, Bandung, Sabtu (11/12).

Baca Juga

Ia melanjutkan, LPS akan mendukung penuh KTT G20 mendatang dengan menggelar dua kegiatan. Kedua event strategis tersebut adalah seminar internasional LPS yang bertujuan untuk mempertemukan penjamin simpanan dan regulator keuangan dari seluruh dunia.

"LPS menjadi tuan rumah seminar DIC Internasional sebagai kontribusi LPS sekaligus pula untuk membahas dan merumuskan inisiatif global untuk memperkuat stabilitas dan pemulihan sistem keuangan global yang lebih berkelanjutan," kata dia.

 

Nantinya, ada Forum Internasional CEO yang diselenggarakan LPS bersama Bloomberg. Penekanannya adalah tidak hanya menjadi forum lomba pidato para CEO, lebih jauh lagi diharapkan ada implementasi investasi yang riil masuk Indonesia.

"Forum ini diharapkan bisa menjadi katalis investasi di bidang kesehatan dan investasi di ibu kota baru Green Smart City Indonesia yang akan datang," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement