Selasa 07 Dec 2021 23:40 WIB

Jasindo Targetkan 200 Polis Asuransi Kendaraan

Hingga Oktober 2021, Jasindo telah menerbitkan 80 polis asuransi kendaraan.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Jasindo
Foto: Jasindo
Jasindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menggandeng penyelenggara insurance technology (insurtech) PT Lifepal Technologies Indonesia (Lifepal) untuk pemasaran produk asuransi. Adapun kerja sama itu menargetkan sebanyak 200 polis asuransi kendaraan bermotor sampai akhir tahun ini.

Direktur Pengembangan Bisnis Jasindo Diwe Novara mengatakan, pada awal kerja sama ini, produk Asuransi Jasindo yang dipasarkan melalui platform Lifepal merupakan asuransi kendaraan bermotor roda empat. Sejak kerja sama dimulai pada Agustus lalu, Jasindo telah memberikan jaminan perlindungan asuransi terhadap kecelakaan kepada lebih dari 80 unit kendaraan hingga Oktober. 

"Adapun target kerja sama ini sampai akhir 2021 dapat memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi kendaraan, dengan target penerbitan polis asuransi kendaraan bermotor hingga 200 polis," kata Diwe, seperti dikutip pada Selasa (7/12).

Menurutnya, secara bertahap akan ada semakin banyak lagi produk-produk Jasindo yang dapat diakses oleh para konsumen melalui platform Lifepal. “Kerja sama ini juga membuktikan keseriusan Asuransi Jasindo dalam melakukan penetrasi ke pasar ritel atau B to C melalui pengembangan bisnis digital," ucapnya.

Diwe menyebut, Lifepal merupakan salah satu marketplace asuransi terbesar di Indonesia. Adapun kemitraan dengan Lifepal menjadi bagian untuk mengikuti perkembangan di mancanegara, apalagi tren pembelian produk asuransi digital di Indonesia juga meningkat. Peningkatan itu salah satunga didorong oleh pemanfaatan teknologi digital yang semakin dalam dan meluas di dunia bisnis.

Asuransi Jasindo yang tergabung dengan holding asuransi IFG, telah melakukan kerja sama dengan Lifepal sejak Agustus 2021. Menurut Diwe, kerja sama antara Jasindo dan Lifepal diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada para konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement