Jumat 26 Nov 2021 11:25 WIB

KAI Access Integrasi Fasilitas Layanan KAI Group

Integrasi layanan KAI Group akan mempermudah pelanggan.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Calon penumpang Kereta Api (KA) Jarak Jauh berjalan menuju peron keberangkatan usai membeli tiket secara langsung di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (26/10). PT Kereta Api Indonesia (Persero) berupaya mengembangkan aplikasi, KAI Access kepada para pelanggan.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Calon penumpang Kereta Api (KA) Jarak Jauh berjalan menuju peron keberangkatan usai membeli tiket secara langsung di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (26/10). PT Kereta Api Indonesia (Persero) berupaya mengembangkan aplikasi, KAI Access kepada para pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) berupaya mengembangkan aplikasi, KAI Access kepada para pelanggan. Tak hanya layanan pemesanan tiket kereta api, kini KAI Access juga mendukung pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, langkah ini untuk memudahkan para pelanggan KAI. "Pengembangan aplikasi KAI Access merupakan bentuk inovasi dan solusi KAI dalam menghadirkan pemesanan berbagai layanan KAI Group dalam satu genggaman," ujarnya, Jumat (26/11).

Baca Juga

Bagi pelanggan yang ingin menikmati makanan di atas kereta api kini sudah bisa langsung memesannya melalui menu Rail Food. Selain memesan menu yang ada di atas KA, pelanggan juga bisa memesan makanan khas di daerah yang dilalui kereta api tersebut.

Selanjutnya pada menu KA Wisata, KAI menghadirkan layanan pemesanan Kereta Wisata seperti Kereta Istimewa, Kereta Wisata Priority, Nusantara, dan lainnya. Berbagai informasi terkait fitur Kereta Wisata yang mewah dan premium dapat langsung diakses serta dipesan melalui aplikasi KAI Access.

KAI juga sudah mengintegrasikan fitur KRL Jabodetabek dan KRL Yogya - Solo pada menu Informasi KRL. Pelanggan dapat melihat jadwal KRL, posisi KRL, Informasi jalur perjalanan KRL, peta rute jalur KRL dan cek tarif KRL cukup melalui satu aplikasi saja.

Bagi para pengguna Kereta Api Bandara di Jakarta dan Medan, KAI juga telah memuat menu pemesanan tiket kereta dan informasi promo yang dapat diakses melalui menu KA Bandara.

Tak hanya layanan terkait Angkutan Penumpang, KAI Access juga kini memiliki layanan tentang Angkutan Barang yaitu KAI Logistik Express. Melalui menu KAI Logistik, pelanggan dapat mengecek tarif pengiriman, tracking pengiriman, dan informasi lokasi outlet KAI Logistik Express.

“Inovasi ini merupakan salah satu bentuk transformasi digital perusahaan. Integrasi layanan KAI Group akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan berbagai layanan di ekosistem KAI cukup pada satu aplikasi yaitu KAI Access," ucapnya.

Aplikasi KAI Access merupakan aplikasi resmi KAI yang diluncurkan pada 2014 yang dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store. Pada November 2021, Aplikasi KAI Access telah memiliki 5.758.294 user.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement