Kamis 25 Nov 2021 13:04 WIB

Kini Buka Rekening Bank Jago Bisa Lewat GoPay

Pengguna GoPay Jago dapat menikmati bebas biaya top-up antar Jago GoPay.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Logo Bank Jago. GoPay dan Bank Jago resmi mengumumkan kerja sama berupa integrasi layanan yang memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital.
Foto: www.jago.com
Logo Bank Jago. GoPay dan Bank Jago resmi mengumumkan kerja sama berupa integrasi layanan yang memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GoPay dan Bank Jago resmi mengumumkan kerja sama berupa integrasi layanan yang memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital. Lewat integrasi ini, masyarakat dapat langsung membuka rekening Bank Jago dari aplikasi Gojek kurang dari lima menit.

Pembukaan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal. Pengguna GoPay Jago juga dapat menikmati bebas biaya top-up antar Jago GoPay. 

Baca Juga

CEO GoPay Hans Patuwo menjelaskan, integrasi ini melengkapi inovasi sebelumnya yakni nasabah Bank Jago dapat menghubungkan Kantong Jago. Salah satu fitur Bank Jago yang digunakan membantu nasabah dalam mengatur keuangan, melalui aplikasi Gojek. 

Jadi, nasabah dapat mengalokasikan dana di Kantong Jago dan menggunakan Kantong itu dalam membayar berbagai layanan seperti transportasi, makanan, dan tagihan yang ada di dalam aplikasi Gojek. Maka mempermudah pengguna melakukan pembayaran tanpa perlu melakukan top-up. 

Hans menyatakan, integrasi platform layanan on-demand dengan bank digital ini merupakan yang pertama di Indonesia. "Sejak awal, GoPay telah berkomitmen mendukung inklusi keuangan melalui berbagai inovasi pembayaran untuk para pengguna di Indonesia," ujar dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/11).

GoPay, kata dia, telah berkembang dari metode pembayaran yang hanya dapat digunakan di dalam aplikasi Gojek sampai menjadi salah satu pembayaran digital terbesar. Juga memiliki layanan paling lengkap untuk membayar berbagai keperluan, mulai dari tagihan sampai investasi. 

"Kerja sama dengan Bank  Jago mengukuhkan langkah GoPay dalam memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia," jelasnya. Hans mengatakan pula, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung misi pemerintah mencapai target tingkat inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024.

Hasil Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun ini menyebutkan, baru sekitar 61,7 persen masyarakat Indonesia memiliki akun bank. Riset pun menunjukkan, 1 dari 5 pengguna GoPay tidak memiliki atau menggunakan rekening bank secara aktif. 

Riset tersebut mengungkapkan pula, konsumen tidak hanya melihat GoPay sebagai alat pembayaran, tapi juga sebagai sarana pengaturan keuangan dan jembatan ke layanan keuangan. Selain itu, 1 dari 4 pengguna GoPay tertarik membuka rekening bank melalui GoPay.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar menjelaskan, Jago bertujuan meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari. Maka, kolaborasi dengan GoPay merupakan salah satu bentuk nyata komitmen tersebut. 

"Aplikasi kami dapat  membuat pengaturan keuangan menjadi mudah , inovatif dan kolaboratif. Integrasi aplikasi Jago dengan jangkauan GoPay yang luas, dapat memberikan manfaat dan sekaligus pengalaman bagi para konsumen sehingga mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman di dalam ekosistem Gojek," tutur dia pada kesempatan serupa.

Tak hanya membuka rekening Jago dari aplikasi Gojek, lanjutnya, pengguna pun dapat menggunakan kantong Jago sebagai sumber dana untuk bertransaksi di aplikasi Gojek. Kemudian guna memanfaatkan layanan dan keuntungan yang ditawarkan GoPay Jago, masyarakat cukup memiliki akun GoPay dan aplikasi Gojek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement