Rabu 10 Nov 2021 15:13 WIB

Transformasi Inacraft, Pameran Kerajinan Terbesar di ASEAN

Pameran kerajinan Inacraft hadir kembali dengan Inacraft digital x Tokopedia

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Ketua Umum DPP Asephi Muchsin Ridjan, Plt Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian Reni Yanita, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa, dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni pada peluncuran INACRAFT Go Digital & Kampanye INACRAFT Digital x Tokopedia Vol 1 di Jakarta, Rabu (10 November 2021).
Foto:

Sebagai perusahaan teknologi yang membawa misi untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital, Tokopedia memberikan kesempatan bagi UMKM produsen kerajinan tangan lokal  untuk menjangkau 100 juta pengguna aktif bulanan yang ada di platform Tokopedia. Tokopedia menyambut baik kolaborasi Tokopedia dengan ASEPHI, sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam  mengakselerasi adopsi platform para pegiat usaha, digital bagi khususnya UMKM lokal. 

Keselarasan komitmen serta visi untuk mendorong kemajuan UMKM tersebut tercermin dalam kampanye INACRAFT Digital x Tokopedia. ASEPHI mengharapkan,  melalui kombinasi wajah baru Exhibition diharapkan pada edisi DIGITAL 2021 dan edisi ON & OFF line HYBRID INACRAFT Virtual mulai tahun 2022 dapat melebihi capaian pameran normal.  Di sisi lain, pihaknya berharap INACRAFT x Tokopedia dapat membuka peluang bisnis dan transaksi sebanyakbanyaknya bagi para UMKM lokal menjangkau seluruh wilayah  Indonesia. 

"Karena kami yakin  kita semua cinta produk Indonesia, dan Go Digital is a must!, HANDICRAFT JUARA, PERAJIN BERDAYA."

Peluncuran Platform INACRAFT  & Kampanye INACRAFT DigitalxTokopedia Vol 1 oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dimana BNI sebagai pioneer disponsori digital  banking telah memiliki layanan  digital mumpuni yang dapat mempercepat transaksi, proses penyaluran pembiayaan serta layanan perbankan lainnya. Perseroan selalu proaktif dalam mendukung semua bentuk transformasi mitra dengan berbagai program kerja sama bisnis maupun pemberdayaan.

“Dalam kesempatan ini, BNI mengajak beberapa Mitra UMKM produsen kerajinan tangan di bidang batik, songket,  bordir, wayang, produk kaca, interior, tas, dompet, dan pakaian untuk memeriahkan  acara sambil mencari peluang kerja sama lebih besar lagi. Kami harap ini dapat menjadi momentum transformasi UMKM sekaligus peningkatan akselerasi pemulihan kinerja," katanya pada acara Virtual  Exhibition Inacraft.co.id. 

Untuk mendukung pengembangan Industri Kreatif Karya Anak Bangsa, BNI turut menyelenggarakan promo Kartu Kredit, Kartu Debit, Debit Emerald, promo Tokopedia seperti diskon hingga Rp 1 juta, cicilan 0 persen hingga 24 bulan dan belanja  hemat hingga 50 persen dengan BNI Rewards Point.  

 

BNI pun mengadakan promo sepecial Inacraft.co.id yakni cashback hingga Rp 300.000. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement