Rabu 10 Nov 2021 15:13 WIB

Transformasi Inacraft, Pameran Kerajinan Terbesar di ASEAN

Pameran kerajinan Inacraft hadir kembali dengan Inacraft digital x Tokopedia

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Ketua Umum DPP Asephi Muchsin Ridjan, Plt Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian Reni Yanita, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa, dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni pada peluncuran INACRAFT Go Digital & Kampanye INACRAFT Digital x Tokopedia Vol 1 di Jakarta, Rabu (10 November 2021).
Foto:

Semangat untuk terus membangkitkan dan membangun kembali sektor ekonomi kreatif harus selalu dipupuk, khususnya di masa pandemic. Oleh karena itu, ASEPHI berkomitmen untuk mendukung para perajin Indonesia agar dapat terus berkarya dengan menghadirkan INACRAFT Reborn dengan tagline “From Small Village to Global Market”. 

INACRAFT Reborn tidak hanya diselenggarakan melalui pameran secara offline namun juga secara online. Kesiapan ASEPHI memperluas jaringan pada era ekonomi digital saat ini adalah dengan    memperkenalkan INACRAFT  Digital, sebuah platform yang  merupakan bukti nyata perjuangan transformasi  INACRAFT bersama para pelaku industri UMKM produsen kerajinan tangan Indonesia. 

INACRAFT Digital hadir melalui konsep virtual exhibition, pelatihan dan hybrid talkshow. Kolaborasi ASEPHI dengan Tokopedia menjadi suatu inisiatif  yang  mengakomodasi ratusan UMKM produsen kerajinan tangan dan diharapkan dapat mendukung upaya promosi produkproduk kerajinan kerajinan tangan hasil  karya UMKM Indonesia serta menggerakkan ekonomi digital.

Selain kampanye digital bersama Tokopedia, ASEPHI juga akan menyelenggarakan virtual exhibition di situs resmi  INACRAFT (www.inacraft.co.id). Kampanye digital Tokopedia Vol 1 virtual INACRAFT Digital manargetkan 1 juta pengunjung dengan target nilai transaksi retail mencapai hingga Rp 1 miliar. 

Dengan mengakomodasi 378 UMKM produsen kerajinan tangan dari 45 peserta pada INACRAFT Virtual Exhibition yang merupakan anggota ASEPHI dan binaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kementerian Perindustrian RI dan Dekranasda Provinsi Sumatra Barat serta 370 peserta pada INACRAFT Digital yang terdiri dari 17 BPD ASEPHI dari propinsi Aceh, Sumatra Utara, Kalimantan  Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement