Rabu 20 Oct 2021 15:33 WIB

Facebook Berencana Ubah Nama Perusahaan?

Facebook ingin mengubah citra dari perusahaan sosial media menjadi metaverse.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Mark Zuckerberg.
Foto:

Facebook bukanlah perusahaan teknologi terkenal pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisinya. Pada 2015, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya di bawah perusahaan induk bernama Alphabet. Perubahan ini untuk memberi sinyal bahwa itu bukan lagi hanya mesin pencari, tetapi konglomerat yang luas dengan perusahaan yang membuat mobil tanpa pengemudi dan teknologi kesehatan.

The Verge diberi tahu bahwa nama perusahaan Facebook yang baru adalah rahasia yang dijaga ketat dan tidak diketahui secara luas, bahkan di antara para pimpinan senior. Nama yang mungkin ada hubungannya dengan Horizon, nama versi VR Facebook-meets-Roblox yang masih belum dirilis yang telah dikembangkan perusahaan selama beberapa tahun terakhir.

Nama aplikasi itu baru-baru ini diubah menjadi Horizon Worlds tak lama setelah Facebook mendemonstrasikan versi untuk kolaborasi tempat kerja yang disebut Horizon Workrooms.

Selain komentar Zuckerberg, Facebook terus meletakkan dasar untuk fokus yang lebih besar pada teknologi generasi berikutnya. Musim panas yang lalu Facebook membentuk tim metaverse khusus. Baru-baru ini diumumkan kepada kepala AR dan VR Andrew Bosworth, akan dipromosikan menjadi chief technology officer. Hanya beberapa yang lalu Facebook mengumumkan rencana mempekerjakan 10.000 karyawan lagi untuk bekerja di metaverse di Eropa.

 

“Metaverse akan menjadi fokus besar, dan saya pikir ini hanya akan menjadi bagian besar dari bab berikutnya tentang cara internet berkembang setelah internet seluler dan saya pikir ini akan menjadi babak besar berikutnya untuk perusahaan kami juga, benar-benar berlipat ganda di area ini,” kata Zuckerberg kepada Casey Newton The Verge musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement