Rabu 20 Oct 2021 15:19 WIB

Portal Facebook akan Hentikan Anak Menonton Tanpa Pengawasan

Pembaruan Portal akan hadir pada Desember.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook memberikan pembaruan ke perangkat Portal yang memungkinkan untuk menonaktifkan fitur Watch Together selama panggilan Household Mode. Portal adalah perangkat yang memudahkan panggilan video seperti bertemu langsung.

Pembaruan datang tak lama setelah artikel BuzzFeed News mengkritik Facebook karena tidak menyertakan tombol “off” untuk fitur tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Rabu (20/10), Watch Together memungkinkan Anda  menonton acara, video musik atau klip lucu dengan teman yang jauh atau anggota keluarga. Pilih video dari pilihan Facebook dan itu akan secara bersamaan disajikan kepada pengguna di Portal Anda dan di perangkat teman Anda, baik itu ponsel, tablet atau Portal.

Watch Together mungkin terdengar seperti ide yang bagus, tetapi jelas tidak ideal bagi orang tua yang ingin menjauhkan anak-anak mereka dari video di internet. Saat perangkat Portal dalam Household Mode, semua orang di rumah memiliki akses ke sana, dan itu termasuk anak-anak.

Fitur Watch Together tetap tersembunyi dalam Household Mode, tetapi muncul kembali selama panggilan. Ini bisa menjadi bencana, seperti yang dicatat BuzzFeed News, karena anak-anak dapat memegang perangkat, memulai panggilan dan mulai menonton video dengan orang lain.

Saat ini, tidak ada cara untuk menonaktifkan Watch Together selama panggilan dalam Household Mode. Menanggapi laporan BuzzFeed News, Andrew Bosworth, wakil presiden Facebook Reality Labs, mengirimkan tweet yang mengatakan Facebook sedang mengerjakan solusinya.

Pengguna akan mendapatkan kemampuan untuk menonaktifkan Watch Together selama panggilan dalam Household Mode pada Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement