Sabtu 09 Oct 2021 22:01 WIB

Duet Erick Thohir dan Ridwan Kamil di Rebana

Erick dan Emil akan safari investasi ke Timur Tengah promosikan kawasan Rebana.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Joko Sadewo
Menteri BUMN, Erick Thohir,
Foto:

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan, pertemuannya dengan Kang Emil untuk menyepakati sejumlah langkah agresif dalam menarik investor. "Hari ini kita mencari jalan dan bersepakat untuk lebih agresif, Pak Gubernur nanti juga akan pergi ke Jepang dengan Menteri Perdagangan, kalau sama saya ke Abu Dhabi dan Eropa tidak lain untuk mendorong investasi di Jabar," paparnya.

Erick mengatakan, dalam safari investasi itu, sejumlah perusahaan BUMN akan dilibatkan karena sudah memiliki partner internasional di berbagai negara. Salah satunya PT Pertamina di Balongan Indramayu. "Kebetulan kami perusahaan BUMN yang saat ini punya banyak partner internasional yang bisa bekerja sama contohnya dengan Pertamina di Indramayu maupun baterai mobil listrik," kata Erick.

Erick meminta semua pihak untuk tidak terus terjebak dengan isu Covid-19. Kendati pandemi masih menjadi perhatian serius dengan tetap waspada tetapi perekonomian juga harus terus ditingkatkan.

"Kita jangan terus terjebak isu COVID-19, memang kasusnya harus kita tekan dan waspada tapi pascaCOVID-19 harus dimulai dari sekarang kita tidak mungkin ambil posisi selalu bertahan dan sekarang kita ambil kesempatan bagaimana investasi harus terus ditingkatkan karena saat ini kita menghadapi revolusi industri 4.0," papar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement