Sabtu 09 Oct 2021 17:24 WIB

Grobogan Siap Penuhi Kuota Jagung 30 Ribu Ton kala Panen

Petani Grobogan siap pasok kebutuhan jagungpakan peternak layer mandiri

Kepala Dinas Pertanian Grobogan, Sunanto mengaku daerahnya mampu memenuhi 30 ribu ton kuota jagung pengadaan pemerintah untuk kebutuhan pakan bagi peternak layer mandiri
Foto:

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Kabupaten Grobogan, Slamet menyatakan pihaknya telah sepakat untuk memenuhi kuota jagung 30 ribu ton untuk kebutuhan peternak mandiri. Pasokan jagung yang disepakati ini tentunya dengan kondisi kadar air yang diminta sehingga memenuhi standar sebagai bahan pakan.

"Kami dari BUMP siap menyediakan jagung dengan kadar air yang sesuai. Sebagai satu-satunya BUMP di Kabupaten Grobogan siap memenuhi kuota pengadaan jagung sesuai permintaan," ujarnya.

Slamet menegaskan penyediaan jagung sebanyak 30 ribu ton tersebut pihaknya mampu mengadakan dalam kurun waktu 1 bulan ini. Ini didukung oleh kondisi lapangan yang hamparan panen jagungnya cukup luas di 10 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dengan produktivitas cukup tinggi.

 

"Kami petani Grobogan sanggup kirim 1.700 ton per pekan. Di sini ada 10 Gapoktan siap memasok lebih dari 5 ribu ton perminggu selama 6 minggu ke depan. Kami pastikan bisa memasok lebih dari 30 ribu ton," tegasnya. Perlu diketahui, selain hasil panen petani, stok jagung Grobogan terdapat di 3 pabrik pakan sebanyak 32.265 ton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement