Jumat 03 Sep 2021 17:26 WIB

Dirjen Migas Lelang Empat WK Migas, Baru Laku Dua

Pemerintah menawarkan lapangan migas South CPP, Sumbagsel, Rangkas dan Liman.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha
Kilang minyak. Kementerian ESDM melelang empat WK migas pada lelang tahap pertama tahun ini.
Foto: VOA
Kilang minyak. Kementerian ESDM melelang empat WK migas pada lelang tahap pertama tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian ESDM melelang empat WK migas pada lelang tahap pertama tahun ini. Sayangnya, di antara empat WK tersebut hanya laku dua.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengatakan pada lelang tahap pertama ini pemerintah menawarkan empat blok migas. Sayangnya, para lelang tahap pertama ini hanya laku dua.

Baca Juga

"Untuk 2 WK yang tidak ada pemenangnya yaitu Sumbagsel dan Rangkas akan berstatus menjadi Wilayah Kerja Available. Wilayah Kerja Available ini dapat dievaluasi untuk ditawarkan kembali pada kesempatan lelang berikutnya maupun terbuka untuk diusulkan sebagai wilayah studi bersama," ujar Tutuka, Jumat (3/9).

Pada lelang tahap pertama ini pemerintah menawarkan lapangan migas South CPP, Sumbagsel, Rangkas dan Liman. Namun ternyata WK Migas Sumbagsel dan Rangkas tak diminati investor.

Dari empat WK yang ditawarkan tersebut Kementerian ESDM hanya berhasil meraup investasi kerja pasti 20,3 miliar dolar AS dan signature bonus sebesar 70o ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement