Kamis 12 Aug 2021 15:56 WIB

Social Bella Luncurkan Kampanye Love Local

Kampanye Love Local sebagai dukungan terhadap produk kecantikan Tanah Air.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Fuji Pratiwi
Aplikasi Sociolla (ilustrasi). Social Bella meluncurkan kampanye Love Local.
Foto: google playstore
Aplikasi Sociolla (ilustrasi). Social Bella meluncurkan kampanye Love Local.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendukung keberlanjutan bisnis brand lokal di tengah gelombang pandemi kedua dan bertepatan dengan momen hari kemerdekaan, Social Bella meluncurkan program dukungan dalam ekosistem kecantikannya melalui kampanye Love Local.

Lewat inisiatif itu, Social Bella akan memberikan ruang lebih besar bagi lebih dari 50 brand lokal. Mereka bisa berpromosi gratis di semua kanal pemasaran daring dalam ekosistem kecantikan Social Bella.

Baca Juga

Dukungan yang Social Bella berikan dalam kampanye ini berlangsung dari 30 Juli 2021 hingga 29 Agustus 2021. Dukungan yang diberikan antaranya berupa spotlight penempatan produk brand lokal di halaman homepage Sociolla, baik laman maupun aplikasi SOCO maupun newsletter kepada pelanggan.

Selain itu, ada juga iklan di media dengan memanfaatkan SOCO Beauty Network dan jaringan influencer hingga ulasan mendalam mengenai produk brand lokal dalam artikel kecantikan melalui Beauty Journal. "Dalam tiga tahun terakhir kami melihat brand kecantikan lokal tumbuh dengan cukup progresif dan kian digemari," ujar Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, dalam keterangan tertulisnya.

Ragam inovasi produk yang sesuai karakter pecinta kecantikan Tanah Air dan kisaran harga yang bersaing juga menjadi faktor pendorong yang semakin mengukuhkan eksistensi brand kecantikan lokal. Dalam tiga tahun terakhir, Social Bella mencatat pertumbuhan brand lokal dalam ekosistem kecantikannya naik hingga 14 kali lipat.

Data ini juga didorong oleh animo masyarakat yang semakin tinggi akan inovasi yang cepat. Apalagi, kualitas produk lokal tak kalah saing dengan brand kecantikan mancanegara.

Di tengah laju pertumbuhannya yang positif ini, tidak bisa dipungkiri brand lokal harus beradaptasi dengan berbagai tantangan akibat pandemi, terlebih sejak gelombang pandemi kedua melanda Indonesia.

Chrisanti mengatakan, di tengah tantangan pandemi, diperlukan suatu inisiatif yang saling menguatkan. Sebagai platform beauty-tech, Social Bella ingin membantu brand lokal untuk tetap bisa tumbuh berkelanjutan di masa ini.

"Kampanye Love Local adalah bentuk komitmen dan dukungan Social Bella untuk para brand lokal Indonesia, sekaligus ajakan kepada para beauty enthusiast untuk bersama-sama memberikan dukungannya untuk brand lokal," ungkap Chrisanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement