Jumat 06 Aug 2021 22:40 WIB

Bappebti Kemendag Beri Tiga Ton Telur Bagi Nakes di Depok

Asupan protein dari telur diharapkan meningkatkan daya tahan tubuh para nakes.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Bappebti. Bappebti Kementerian Perdagangan menyerahkan bantuan telur ayam sebanyak tiga ton untuk para nakes di Kota Depok, Jawa Barat.
Foto: Bappebti.go.id
Logo Bappebti. Bappebti Kementerian Perdagangan menyerahkan bantuan telur ayam sebanyak tiga ton untuk para nakes di Kota Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementrian Perdagangan (Kemendag) memberi bantuan berupa tiga ton telur ayam yang diperuntukan untuk seluruh tenaga kesehatan (nakes) di Kota Depok, Jawa Barat. Bantuan diterima Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Jumat (6/8).

Kepala Bappebti Kemendag, Indra Wisnu Wardana menjelaskan, pemberian telur ini merupakan program Kemendag Peduli untuk mengkoordinasikan bantuan dari pegawai, masyarakat, dan pelaku usaha yang akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Bantuan baik dalam bentuk obat-obatan, alat kesehatan, maupun bantuan pangan, dan donasi uang.

Baca Juga

"Bantuan ini diperuntukkan, khususnya, bagi tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan dari aspek kesehatan. Untuk menambah asupan protein dari kandungan telur," kata Indra, Jumat (6/8).

Selain itu, bantuan berupa telur ini memiliki manfaat bagi peternak yang juga terdampak pendemi Covid-19. Indra mengatakan, banyak peternak yang teriak karena penjualan telur menurun. "Dengan kita beli dalam jumlah banyak, harapannya permintaan juga ikut naik dan mereka terbantu," kata Indra.

Bantuan diserahkan Kepala Bappebti Kemendag Indra Wisnu Wardana. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita, Dirut RSUD Kota Depok Devi Maryori, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz Imaduddin dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zamrowi.

"Tiga ton telur ayam tersebut rencananya akan segera dibagikan kepada seluruh nakes di RSUD dan Puskesmas di Kota Depok," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Menurut Imam, pemberian telur kepada seluruh nakes itu diharapkan dapat menambah stamina para nakes yang saat ini tengah berjuang menjadi garda terdepan dalam menangani Pandemi Covid-19, khusunya yang bertugas di Kota Depok.

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada nakes yang saat ini menjadi garda terdepan menekan angka penyebaran Covid-19," kata Imam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement