Jumat 06 Aug 2021 22:32 WIB

Pemkab Purwakarta Apresiasi Bantuan PJB Bagi Masyarakat

PJB berharap kegiatan sosial ini dapat menjadi kegiatan berkelanjutan.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Pembangkitan Jawa-Bali. PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Serikat Pekerja dan Laziz PJB bersinergi mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi.
PT Pembangkitan Jawa-Bali. PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Serikat Pekerja dan Laziz PJB bersinergi mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Serikat Pekerja dan Laziz PJB bersinergi mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi.

Seremoni pemberian donasi dipusatkan pada Kamis (5/8) di Unit Pembangkit Cirata, Purwakarta, yang diikuti oleh Bupati Purwakarta, Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Komisaris PJB dan Direktur Utama PJB. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berterima kasih atas bantuan tersebut.

Baca Juga

"Hari ini kita menyaksikan langsung kontribusi PT PJB UP Cirata secara kontinyu," kata Anne seperti disampaikan melalui siaran pers PT PJB yang dikutip pada Jumat (6/8).

Selain selalu menyediakan listrik, lanjut Anne, PT PJB juga dapat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi melalui bantuan ini. Mewakili masyarakat Purwakarta, Anne menyampaikan rasa terima kasih kepada PT PJB.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka merayakan HUT RI yang biasanya diisi lomba-lomba, kali ini PJB mengadakaan kegiatan-kegiatan bermisi sosial. Hal ini dilakukan mengingat bangsa ini masih dalam kondisi pandemi yang menuntut keprihatinan dan dukungan dari seluruh elemen.

Melalui Zoom, Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PT PLN (Persero) Haryanto W S juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta. "Terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta sehingga PLN dapat selalu eksis menghadirkan listrik untuk masyarakat. Salah satunya pembangunan adalah PLTS Apung 145 MWac, terbesar di Asia Tenggara yang akan hadir di Cirata," kata Haryanto.

Keberadaan PJB di industri ketenagalistrikan memegang peranan penting khususnya dalam memastikan penyediaan tenaga listrik bagi kebutuhan masyarakat, dan roda perekonomian. Namun, pada kegiatan ini, peran PJB untuk ikut memutar roda perekenomian semakin nyata terlihat dengan melibatkan UMKM serta pelaku bisnis pasokan pangan lokal dalam menyediakan kebutuhan sembako untuk donasi. 

Sejalan dengan hal ini, Komisaris PJB, Defy Indiyanto Budiarto berharap upaya ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan, tidak hanya untuk berbagi kepada sesama tetapi juga membantu perekonomian setempat. Layaknya sebagai perusahaan yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, PJB secara berkala akan melakukan beragam kegiatan sosial untuk terus memulihkan roda perekonomian masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement