Jumat 16 Jul 2021 17:49 WIB

Restrukturisasi Terus Berlanjut, Capaian Pertamina Positif

Pertamina catat produksi minyak dan gas sebesar 861 ribu barel setara minyak per hari

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Restrukturisasi Pertamina yang telah berlangsung sejak Juni 2020 mulai menunjukkan manfaat positif dengan operasional perusahaan berjalan lancar dan mencatat kinerja positif.
Foto:

“Kinerja positif dalam masa transisi tersebut merupakan hasil dari pelimpahan kewenangan eksekusi  yang diberikan kepada subholding untuk percepatan proses operasional dan bisnis. Dengan terbentuknya subholding, organisasi lebih fokus, lean, agile, efisien dan streamlining decision making,” ujar Fajriyah Usman, Pjs Senior Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Menurut Fajriyah, proses transisi juga berjalan pada aspek legal administrasi. Pada Juli 2021, Pertamina juga telah melakukan penyelarasan regulasi, penyiapan dokumen administrasi, penyiapan dokumen aspek legal hingga penyiapan pengukuhan pemerintah terhadap seluruh subholding.

“Restrukturisasi Pertamina akan terus berjalan dengan melakukan proses transisi dan transformasi, baik pada tingkat holding maupun subholding, sehingga pada tahun 2024 mendatang dapat mencapai target nilai pasar 100 miliar,” tandas Fajriyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement