Rabu 07 Jul 2021 21:16 WIB

Ditjen PKH Luncurkan Aplikasi pemasaran online Vetmalance

Ditjen PKH luncurkan aplikasi Vetmalance alias Veteriner Farma Layanan Cepat

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) meluncurkan aplikasi pemasaran online atau e-commerce Vetmalance alias Veteriner Farma Layanan Cepat.
Foto:

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah mendukung penuh inovasi Pusvetma ini. Ia mengatakan, adanya aplikasi Vetmalance ini membuktikan bahwa negara hadir dalam usaha pencegahan dan pemberantasan penyakit zoonosis di Indonesia.

Ia berharap, pada masa pandemi covid-19 seperti ini, masyarakat dapat terlayani dengan mengakses produk obat hewan untuk ternaknya dengan mudah

“Kami mengapresiasi Pusvetma dapat terus berinovasi untuk memasarkan produknya secara daring sehingga lebih mudah terjangkau oleh masyakarat," kata Nasrullah.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebut, aplikasi ini merupakan salah satu terobosan dari Kementan untuk mempermudah dan meningkatkan layanan masyarakat. Harapannya, masyarakat bisa terbantu dalam akses maksimal untuk mendapatkan vaksin bagi hewan ternaknya.

 

"Intinya aplikasi ini akan memudahkan bagi masyarakat. Adanya aplikasi ini juga sejalan dengan semangat memberantas penyakit zoonosis di Indonesia," tutur Mentan SYL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement