Jumat 18 Jun 2021 17:57 WIB

Bengkulu Berencana akan Mendirikan BWM Pertama Tahun Ini

BWM dinilai bisa mengentaskan kemiskinan karena memberi akses modal untuk masyarakat

Rapat pendirian BWM bertempat di Gedung Graha Bank Bengkulu di hadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Asisten Staf Khusus Wapres, Yulian Hadromi, SH, LL.M, MM, Kepala OJK Bengkulu, Tito Adji Siswantoro, Dirut Bank Bengkulu, H. Agus Salim, SE, ME dan Ketua Dewan Pakar HIPMIKIMDO Propinsi Bengkulu, Zulhanani SE.
Foto:

Hal senada diungkapkan Kepala OJK Bengkulu. “BWM didirikan untuk bisa mendorong ekonomi masyarakat di sekitar pesantren dengan konsep yang sangat sederhana namun sangat memudahkan untuk peningkatan usaha mikro di sekitar pesantren. Kita terus perkuat manfaat BWM ini dengan pembinaan-pembinaan sehingga bisa menaikkan para pengusaha mikro ini ke kelas yang lebih tinggi,” jelasnya seperti dalam siaran pers, Jumat (18/6).

Keberadaan BWM di Bengkulu nanti akan menjadi salah satu dari beberapa program Pemda Bengkulu dalam mendukung UMKM selain program Desa Wisata (Dewi) dan Desa Digital (Dedi) yang saat ini sedang berlangsung. Sebagaimana diketahui, jargon Dewi dan Dedi untuk pertama kali disampaikan oleh KH Maruf Amin dalam debat Capres dan Cawapres pada 2019 lalu dan inilah saatnya untuk merealisasikan program tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement