Kamis 10 Jun 2021 12:58 WIB

Garuda-Bluebird Luncurkan Fitur Baru Layanan Transportasi

Fly Garuda memudahkan masyarakat yang memerlukan layanan transportasi dari ke bandara

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Taksi di Bandara Sukarno Hatta, (ilustrasi). PT Garuda Indonesia (Persero) bersama Bluebird Group secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi
Foto: Republika/ Musiron
Taksi di Bandara Sukarno Hatta, (ilustrasi). PT Garuda Indonesia (Persero) bersama Bluebird Group secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi "Fly Garuda" yang menghadirkan kemudahan layanan transportasi terintegrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) bersama Bluebird Group secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi "Fly Garuda" yang menghadirkan kemudahan layanan transportasi terintegrasi. Khususnya bagi masyarakat yang memerlukan layanan transportasi dari dan menuju bandara.

Melalui fitur baru tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pelanggan Garuda Indonesia dapat melakukan pemesanan taksi Bluebird dan Silverbird pada aplikasi Fly Garuda. "Saat ini, fitur baru pada aplikasi Fly Garuda tersebut telah dapat diakses para pengguna jasa yang berada di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group dan akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya," ujar Irfan dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (10/6).

Irfan menyampaikan pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus bergerak adaptif dengan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman. Baik melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan hingga kerja sama dengan para mitra strategis.

Hal ini, Irfan katakan, sejalan dengan peningkatan potensi pasar digital yang mana Garuda Indonesia terus mengoptimalkan layanan digital melalui platform Fly Garuda untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pengguna jasa, khususnya di masa normal baru saat ini.

"Sejak diperkenalkan kembali pada Maret lalu, aplikasi Fly Garuda terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat mendukung kemudahan perjalanan bagi para penumpang," tambah Irfan.

Irfan menjelaskan pengembangan fitur-fitur baru merupakan upaya Garuda memberikan nilai tambah bagi penumpang, khususnya dalam menghadirkan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi Garuda Indonesia dan memberikan pilihan layanan transportasi secara terintegrasi, yang mana para pengguna jasa dapat leluasa mengatur sarana transportasi lanjutan setelah melaksanakan penerbangan maupun melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan, dengan menggunakan salah satu transportasi darat terbaik di Indonesia.

"Kami optimistis kerja sama ini akan dapat memenuhi harapan dan kepercayaan masyarakat akan penyediaan transportasi terintegrasi di Tanah Air yang berkualitas, yang menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada era kenormalan baru ini," ucap Irfan.

Untuk menikmati fitur baru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan layanan tersebut melalui aplikasi Fly Garuda pada kategori produk taxi dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap seperti data diri (nama, nomor telepon, dan jadwal penjemputan), lokasi penjemputan, dan alamat tujuan. Estimasi harga akan secara otomatis muncul ketika informasi pemesanan telah diisi secara lengkap. Selain itu, layanan ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement