Selasa 04 May 2021 04:54 WIB

Bill Gates dan Melinda Gates Cerai Setelah 27 Tahun Nikah

Pasangan Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan mengakhiri pernikahan mereka.

Bill Gates dan Melinda Gates
Foto:

Bill dan Melinda Gates sama-sama bekerja dan membangun Microsoft. Melinda pernah menjadi manajer pemasaran di perusahaan perangkat lunak itu. Keduanya bertemu dalam jamuan makan malam untuk karyawan Microsoft pada 1987. 

“Butuh beberapa bulan sebelum dia mengajak saya berkencan,” kata Melinda Gates. 

Bill dan Melinda Gates menikah di Hawaii pada 1994.

Detail harta gono-gini dari perpisahan Gates ini masih belum jelas. Bill Gates memiliki 1,37 persen dari saham Microsoft yang beredar, yang bernilai lebih dari 26 miliar dolar AS, menurut FactSet. 

Pasangan itu adalah pendiri, bersama Warren Buffett, dari Giving Pledge, di Microsoft. Pada satu titik, pasangan itu memutuskan untuk memindahkan saham Microsoft senilai 20 miliar dolar AS ke yayasan ketika mereka berusaha meningkatkan komitmen mereka untuk filantropi. Hal ini ditulis Bill Gates dalam posting blog pada 2019. Saat ini, yayasan Gates memiliki aset lebih dari 51 miliar dolar AS.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, di belakang Jeff Bezos, Bernard Arnault dari LVMH, dan Elon Musk dari Tesla, menurut Forbes.

Pengumuman perceraian Gates ini datang dua tahun setelah Jeff Bezos, CEO Amazon, mengatakan dia dan istrinya, MacKenzie, bercerai. 

Bill Gates dan Jeff Bezos termasuk di antara orang terkaya di dunia, dan Amazon serta Microsoft bersaing dalam bisnis komputasi (cloud) awan. 

 

sumber : CNBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement