Sabtu 24 Apr 2021 00:37 WIB

Menko Perekonomian Pastikan THR Cair Tepat Waktu

THR dan gaji ke-13 bisa mendorong konsumsi masyarakat.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi THR. Pemerintah akan mempercepat pencairan bantuan sosial dan segera mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan secara tepat waktu.
Foto:

Dari sisi bisnis e-commerce, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengapresiasi upaya pemerintah menyokong daya beli masyarakat. Apalagi untuk menaikkan tingkat konsumsi masyarakat melalui e-commerce.

“Kami tentu mendukung usaha pemerintah mendorong kemajuan industri (e-commerce). Harapannya, ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ucapnya.

Tokopedia juga tengah mempelajari dampaknya pada bisnis perusahaan. Perusahaan sudah menyiapkan berbagai produk serta program untuk memeriahkan musim belanja online saat jelang Lebaran nanti.

Head of Category Management Bukalapak Ruth Retno Dewi menambahkan perusahaan sudah mengambil ancang-ancang menyambut momen puncak belanja online nasional jelang Lebaran, salah satunya menyelenggarakan program utama, yakni Pilihan Jagoan Di Ramadhan.

“Kami siapkan berbagai barang kebutuhan rumah tangga, hobi dan otomotif serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan saat Ramadan dan Lebaran,” ucapnya.

Bukalapak juga akan berlakukan beragam penawaran menarik, seperti cashback hingga Rp 1 juta dan Gratis Ongkir di program Pilihan Jagoan Di Ramadan. Ke depan Retno optimistis, transaksi akan meningkat jelang Lebaran dibandingkan waktu sebelumnya.

“Jelang Lebaran, transaksi online cenderung meningkat. Kami tetap fokus menciptakan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement