Selasa 13 Apr 2021 18:42 WIB

Pertamedika Luncurkan Sistem Kesehatan Terintegrasi Google

Industri pelayanan kesehatan mengandalkan data untuk peningkatan kualitas perawatan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Pertamedika IHC mengumumkan peluncuran Sistem Layanan Kesehatan Terintegrasi bernama One Solution System (OSS) di seluruh jaringan rumah sakit yang terdiri atas 73 rumah sakit BUMN.
Foto:

Fathema mengatakan keamanan dan kepatuhan terhadap regulasi merupakan hal yang sangat penting bagi penyedia layanan kesehatan. Melalui kemitraan ini, Pertamedika IHC akan memanfaatkan infrastruktur Google Cloud yang sangat mengutamakan keamanan, strategi pertahanan mendalam, manajemen identitas yang komprehensif, keamanan jaringan, serta kemampuan untuk mendeteksi dan merespons ancaman. Selain itu, Google Cloud region Jakarta juga akan membantu Pertamedika IHC memenuhi persyaratan kepatuhan dari pemerintah.

"Selama puluhan tahun, data perawatan kesehatan tersimpan dan tersebar di berbagai tempat, padahal interoperabilitas data kesehatan sangatlah penting untuk memberikan kualitas perawatan yang lebih baik, terutama di masa sekarang ini ketika perawatan virtual semakin diminati," ungkap Fathema.

Pertamedika IHC, lanjut Fathema, untuk menyelaraskan berbagai sumber data yang sebelumnya tersebar itu akan membantu para dokter membuat keputusan medis yang lebih baik, dan memungkinkan kami untuk memajukan strategi inovasi digital dengan percaya diri dalam hal kepatuhan dan keamanan data.

"Bekerja sama dengan Google, kami juga berkesempatan untuk mengeksplorasi bagaimana smart data analytics mereka, solusi kecerdasan buatan, dan bahkan Google Maps dan YouTube dapat membantu kami memajukan operasional dan layanan yang dapat ditawarkan rumah sakit kami kepada pasien," kata Fathema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement