Rabu 31 Mar 2021 15:42 WIB

Bank Kalsel Gandeng Pos Indonesia Demi Permudah Nasabah

Bank Kalsel MoU dengan Pos Indonesia tentang penerimaan pembayaran multi payment

Penandatanganan dilakukan oleh Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Akhmad Taufik selaku Kepala Regional 9 Banjarbaru PT Pos Indonesia. Turut menyaksikan Plt. Deputi Jasa Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Sumarsono; Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono; Kepala Divisi Dana Jasa Bank Kalsel, Hambali dan Plt. Kepala Divisi Teknologi dan Sistem Informasi, Helman (30/3).
Foto:

Kerja sama Bank Kalsel dengan PT Pos Indonesia kali ini meliputi kegiatan pemanfaatan layanan/produk Pospay yang dimiliki PT Pos Indonesia oleh Bank Kalsel di outlet PT Pos Indonesia. Pemanfaatan layanan tersebut antara lain pembayaran retribusi perizinan pemerintah daerah/kota, pajak pemerintah daerah/kota, pembayaran PDAM Kota/Kabupaten, penerimaan pembayaran biaya pendidikan maupun multipayment lainnya seperti pembayaran listrik, telepon dan lainnya.

Lebih lanjut, IGK Prasetya menyampaikan kerjasama ini tidak hanya meningkatkan fee based income bagi perusahaan, namun diharapkan dapat mengoptimalkan potensi pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kalimantan Selatan yang dikelola oleh Bank Kalsel.

“Dengan kerjasama ini, masyarakat maupun nasabah Bank Kalsel bisa melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah di gerai PT. Pos Indonesia terdekat. Dengan optimalnya pembayaran pajak dan retribusi daerah, tentunya semakin optimal pula dukungan dalam pembangunan daerah Kalimantan Selatan,” pungkas Prasetya

 

Selain kerjasama terkait penerimaan pembayaran tagihan, kedua belah pihak kedepannya diharapkan dapat mengembangkan sinergi dalam bisnis lain seperti penyaluran kredit pensiunan Bank Kalsel. Didukung dengan jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar lebih dari 4000 titik di Indonesia, tentu sinergi ini akan membuat produk dan layanan Bank Kalsel semakin mudah dijangkau masyarakat.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement