Ahad 28 Mar 2021 20:04 WIB

ACC Catat Kenaikan Pengajuan Kredit Tembus 102 Persen

Kenaikan kredit sebagai dampak positif dari digitalisasi Astra Credit Dompanies.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE di website acc.co.id. Astra Credit Companies (ACC) mencatat kenaikan pengajuan kredit secara digital hingga 102% melalui ACC ONE Web.
Foto: Astra Credit Companies
Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE di website acc.co.id. Astra Credit Companies (ACC) mencatat kenaikan pengajuan kredit secara digital hingga 102% melalui ACC ONE Web.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, mencatat kenaikan pengajuan kredit sebesar 102 persen melalui ACC ONE Web di www.acc.co.id pasca diluncurkannya website tersebut pada 10 Maret lalu. Pengunjung ACC ONE juga melonjak sebesar 65 persen berkat berbagai layanan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, dan fasilitas dana hingga layanan pelanggan lainnya. 

Direktur Information Technology and Business Development ACC Mohammad Farauk mengatakan kenaikan tersebut sebagai dampak positif digitalisasi ACC dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. Data di atas merupakan akumulasi data pada 10-26 Maret 2021 dibanding bulan lalu periode yang sama.

“Bagi kami keberadaan ACC ONE bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik buat pelanggan. Kami senang semakin tinggi penerimaan pasar terhadap ACC ONE lewat beberapa indikator yang ada,” ujarnya dalam keterangan resmi, Ahad (28/3).

Menurutnya peningkatan pengajuan kredit tersebut sekaligus menandakan masyarakat semakin nyaman dan terbiasa mengajukan pembiayaan mobil maupun dana secara digital. 

“Kami menyambut baik shifting behaviour dari masyarakat yang semakin akrab bertransaksi via digital. Dengan seamless process yang dirancang ACC ini, kami berharap pelanggan akan lebih nyaman bertransaksi dengan ACC,” ucapnya.

Lebih lanjut, pengajuan kredit mobil baru dan bekas di ACC ONE didominasi lebih dari 80 persen untuk segmen entry, diikuti dengan Low MPV dan SUV. Selain itu, kredit multiguna pasca peluncuran ACC ONE Web juga mengalami kenaikan lebih dari 100 persen. 

Pada 10 Maret 2021 lalu, ACC meluncurkan ACC ONE Web secara virtual.  Melalui ACC ONE, pelanggan dapat memilih mobil baru maupun mobil bekas melalui E-Catalogue, disertai simulasi kredit hingga pelacakan aplikasi pembiayaan secara online. ACC ONE juga memudahkan pelanggan untuk melihat jadwal pembayaran angsuran, menerima E-Receipt serta menandatangani E-Contract hingga menerima E-Policy, dan E-Certificate asuransi. Pelanggan juga difasilitasi reservasi pengambilan BPKB melalui ACC ONE serta chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement