Kamis 25 Mar 2021 18:36 WIB

BSI Cetak Wirausaha Milenial Lewat Beasiswa Inkubator Bisnis

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Syariah Indonesia terhadap milenial

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat, Suhendar, Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia Ngatari , Latifriansyah – Kiwae Food, Koes Hendra & Benny Akbar – Sugeng Jaya Farm dan Bintang Wijaya – Bikin Bareng Creative (dari kiri) memberikan penghargaan kepada tiga pemenang Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP)  di Jakarta, Kamis (25/3). ISDP merupakan program beasiswa inkubator bisnis Bank Syariah Indonesia untuk mencetak generasi milenial sebagai sociopreneur muslim yang cakap berwirausaha, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, dan berdaya guna di masyarakat. Foto: Tahta Adila/Republika.
Foto:

Kategori wirausaha pada program ISDP ini meliputi fashion, kerajinan tangan dan industri kreatif, kuliner, jasa, peternakan, pertanian dan kesehatan. Pemenang dipilih dengan berbagai kriteria penilaian diantaranya proses pemasaran, produksi, keuangan, membangun SDM, pemberdayaan sociopreneur yang melibatkan masyarakat dan ramah lingkungan.

BSI sendiri, lanjut Ngatari, mendorong perkembangan sociopreneur melalui pendampingan dan penguatan modal usaha dengan berbagai produk, dari mulai tabungan, pembiayaan UMKM, serta layanan digital yang dapat memfasilitasi para sociopreneur dalam bertransaksi sesuai prinsip-prinsip syariah.

Ketua Umum Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Suhendar mengemukakan, LAZ BSMU berupaya untuk menjadi Lembaga pengelola ZISWAF dan dana sosial serta dana CSR yang terpercaya, terdepan, dan modern. Dengan bersinergi dengan Bank Syariah Indonesia, ISDP ini diharapkan dapat menciptakan unit usaha sosial yang berkontribusi pada ekonomi, sosial, atau lingkungan sesuai dengan nilai islami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement