Selasa 23 Mar 2021 18:47 WIB

BSI Gandeng Kemenko Perekonomian Tingkatkan Literasi Pemuda

Tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah Indonesia 8,9 persen dan 9,1 persen

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam kegiatan literasi dan inklusi kepada Pemuda dan Mahasiswa Muhammadiyah. (ilustrasi)
Foto:

Peran PP Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu lembaga otonom PP Muhammadiyah cukup strategis dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah. Potensi besarnya ada pada jumlah jaringan pemuda, sekolah dan universitas yang dapat mencapai  28.159 unit.

Dengan estimasi total untuk siswa dan mahasiswa di bawah naungan PP Pemuda Muhammadiyah sejumlah empat juta orang. Bank Syariah Indonesia berharap kerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah bisa berlanjut untuk kedepannya.

 

BSI mempunyai beragam produk dan  layanan pembiayaan KUR untuk segmen usaha mikro, kecil dan menengah produktif. Dengan penyaluran KUR ini diharapkan bisa memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif,  meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan penyerapan tenaga kerja.  

Bank Syariah Indonesia menargetkan penyaluran KUR pada tahun 2021 sebesar Rp 4,7 triliun dengan beberapa strategi diantaranya fokus ke komunitas halal, pesantren, lingkungan masjid, UMKM binaan kementerian/BUMN/Pemda dan pola kerja sama dengan anak usaha BUMN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement