Ahad 14 Mar 2021 10:04 WIB

Balkondes PGN Dukung Desa Wisata Karangrejo

Di Desa Wisata Karangrejo, PGN berkontribusi melalui penyaluran dana hibah Rp 4 M

 Desa Wisata Karangrejo mendapatkan sertifikasi sebagai Desa Wisata Berkelanjutan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
Foto:

Desa Wisata Karangrejo memiliki beberapa destinasi wisata populer seperti wisata sunrise Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Bukit Parede, Bukit Rhema, dan Kebun Buah Karangrejo.

Salain itu, beberapa paket wisata yang bisa dipilih mulai dari wisata edukasi membatik, belajar gamelan, keliling desa menggunakan andong, safari desa dengan mobil VW, keliling desa menggunakan sepeda ontel lengkap dengan pakaian khas pedesaan, belajar masakan tradisional, dan outbond.

“Kalau kesenian, ada beberapa seperti kobro siswo, brondut, jathilan, topeng ireng, dan karawitan. Kami menerima sertifikasi sebagai Desa Wisata Berkelanjutan,” ujar Ketua Desa Wisata Karangrejo, Nuryazid.

Di Desa Wisata Karangrejo juga terdapat beragam kerajinan yang menarik seperti lukisan dari kain perca, kerajinan anyaman bambu, dan bermacam lainnya. Masyatakat Desa Karangrejo diajak berperan aktif untuk mengelola Balkondes, sehingga Balkondes dapat memberikan manfaat yang besar. Mengingat seluruh keuntungan dari kegiatan wisata di Desa Karangrejo akan masuk ke kelurahan setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement