Kamis 11 Mar 2021 07:19 WIB

PGN Medan Layani 12 Pelanggan Baru UMKM dan Komersial

Tercatat sudah ada sekitar 400 pelanggan kecil yang sudah menggunakan gas bumi

Seorang juru masak memasak dengan kompor yang dialiri bahan bakar gas bumi Perusahaan Gas Negara (PGN). (ilustrasi)
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Seorang juru masak memasak dengan kompor yang dialiri bahan bakar gas bumi Perusahaan Gas Negara (PGN). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT Perusahaan Gas Negara (Tbk) hingga awal Maret 2021 mendapatkan dan sudah menyalurkan gas bumi ke 12 pelanggan baru di area Medan.

"Jumlah pelanggan baru terbanyak sektor pelanggan kecil (UMKM) yaitu sebanyak 11 perusahaan, dan satu pelanggan komersial PT Global Capital Land yang bergerak di bidang perhotelan," ujar Area Head Medan PGN, Saeful Hadi di Medan.

Dia menjelaskan, 11 pelanggan baru itu merupakan UMKM di bidang rumah makan, laundry dan lainnya. "Setelah 11, diyakini PGN akan mendapatkan pelanggan baru lagi karena potensinya masih cukup besar, "ujar Saeful.

Saat ini, ada dua UMKM yang sedang dalam proses penyelesaian pemasangan infrastruktur gasnya. Saeful menyebutkan, tercatat sudah ada sekitar 400 pelanggan kecil yang sudah menggunakan gas bumi.

Selain itu, juga ada 141 pelanggan di sektor komersial industri. PGN optimistis jumlah pelanggan akan terus bertambah di tengah kondisi perekonomian yang semakin membaik.

Salah satu pelanggan UMKM, Frasisca Khoesuma, pemilik YSL Laundry mengakui sangat tertolong dengan berlangganan gas PGN.Pemakaian gas bumi, katanya, bukan saja efisien, tapi juga lebih hemat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement