Rabu 24 Feb 2021 12:10 WIB

2021, BSI Targetkan Pembiayaan Mikro Naik 50 Persen

Pembiayaan mikro BSI mencapai Rp 10,7 triliun per Desember 2020

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Nasabah melakukan transaksi di Outlet Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Jakarta Barat, Senin (1/2). PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menargetkan pertumbuhan pembiayaan mikro hingga 50 persen pada 2021. Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar menyampaikan, pembiayaan mikro di Bank Syariah Indonesia tercatat sebesar Rp 10,7 triliun dengan jumlah 245 ribu nasabah per Desember 2020.
Foto:

Pembiayaan akan disalurkan pada UMKM yang dinilai memiliki potensi dan telah memenuhi syarat untuk menerima bantuan modal. Kokok menyampaikan Bank Syariah Indonesia siap memberikan solusi bagi pelaku industri maupun konsumen fashion muslim dalam rangka memenuhi kebutuhan jasa perbankan syariah.

"Keikutsertaan Bank Syariah Indonesia dalam program Modest Fashion Founders Fund 2021 merupakan komitmen dukungan bank pada pelaku UMKM industri kreatif brand Modest Fashion," katanya dalam Seremonial Peluncuran Modest Fashion Founders Fund 2021.

Langkah tersebut juga sebagai kontribusi untuk pertumbuhan ekosistem halal, salah satunya melalui sinergi pelaku usaha UMKM khususnya di industri halal fashion. Modest Fashion Founders Fund 2021 merupakan kegiatan capital accelerator dan capacity building bagi para founder brand Modest Fashion yang pertama kali diadakan di tahun 2019 bersama #Markamarie dan Perbankan Syariah.

Program ini akan memilih 20 brand modest fashion terbaik untuk mengikuti creative workshop dengan mentor dalam dan luar negeri. Peserta berkesempatan untuk mendapatkan pembiayaan atau permodalan melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.

 

Di tahun 2021 ini, program ini akan diadakan kembali secara online dan offline dengan melalui beberapa tahap yang akan berlangsung hingga bulan Juli mendatang. Di 2019, ModestFFFUND telah melahirkan Top 20 yang terdiri dari brand modest fashion yang kuat secara bisnis, diantaranya Dresssofia, Swimsweets, WGB, Monika Jufry, Meeta Fauzan, Nonns, WAD Studio, Hannie Hananto dan masih banyak lagi. Program ini disebut media sebagai salah satu program modest fashion pertama di dunia yang menghubungkan dunia fashion dengan sektor finansial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement