Senin 15 Feb 2021 16:04 WIB

PGN Tingkatkan Implementasi K3

Aspek K3 sangat penting demi berjalannya operasional pemanfaatan gas bumi nasional

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen untuk mengelola usaha gas bumi secara profesional, berkelanjutan, serta menerapkan budaya Kesehatan dan Keselamtan Kerja (K3) yang baik. (ilustrasi)
Foto:

Turut hadir, dr Lula Kamal yang memberikan edukasi penting melalui webinar mengenai Covid-19 dan seputar vaksin Covid-19. Dari webinar ini, diharapkan dapat meningkatkan konsistensi seluruh keluarga besar subholding gas dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap fit selama pandemi.

“Dari rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional, perwira PGN telah berpartisiasi dalam meningkatkan kesadaran akan aspek keselamatan dan Kesehatan kerja di lingkup kerja maupun komunitas perusahaan,” ujar Beni.

Direktur Utama PGN Suko Hartono menambahkan aspek K3 adalah yang paling utama dalam menjalankan seluruh proses bisnis subholding gas. Komitmen penerapan K3 bersifat wajib dipenuhi untuk mencapai visi subholding gas menjadi perusahaan kelas dunia dalam penyediaan infastruktur dan pemanfaatan gas bumi serta karakteristik sebagai perusahaan yang penuh risiko

“Target-target subholding gas dapat dicapai dengan Sumber Daya yang mumpuni dan Budaya K3 di lingkungan kerja harus kita lakukan yang baik. Hendaknya penerapan K3 tidak berhenti sampai pada peringatan Bulan K3 saja. Namun tetap kita jalankan pada bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang,” ujar Suko.

Sebagai bagian dari Holding Migas Pertamina, PGN berkomitmen dalam melaksanakan implementasi dan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam menyalurkan energi baik di seluruh pelosok negeri. Aspek K3 sangat penting demi berjalannya operasional pemanfaatan gas bumi nasional yang yang aman dan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement