Rabu 27 Jan 2021 18:25 WIB

Media Group News Gelar MGN Summit: Indonesia 2021

Entitas bisnis pers untuk bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa

Media Group News mempersembahkan Media Group News (MGN) Summit: Indonesia 2021, sebuah hybrid event yang akan mengurai permasalahan sekaligus menawarkan solusi dalam sektor-sektor strategis sebagai antisipasi dampak dari pandemi Covid-19.
Foto:

- Sustainable Energy: Green and Clean, Kamis (28/1), pukul 09.00 – 12.00 WIB

Selaras dengan tata kelola dunia baru dengan bersama-sama menanggulangi perubahan iklim, maka Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan energi ramah lingkungan secara lebih masif. Jurusnya adalah dengan membangun Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Komitmen global dengan menjaga kenaikan temperatur bumi pada 1,5 derajat celcius, tidak melebihi 2 derajat celcius telah diperkuat dengan komitmen nasional, yakni ratifikasi pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) pada 2030 sebanyak 29 persen dari BaU (Upaya Nasional) dan 41 persen dari BaU (Dukungan Internasional).

Hal ini tentu saja tidak mudah, karena itu MGN Summit: Indonesia 2021 akan membahas lebih dalam tentang faktor-faktor kunci seperti political will, peta jalan (road map) dan strategi pengembangan EBT di Tanah Air.

 

- Wonderful Indonesia: Reviving the Tourism Industry, Kamis (28/1), pukul 13.00 – 16.15 WIB

Seiring dengan kehadiran vaksin di tanah air, maka optimitisme perkembangan pariwisata di Tanah Air mencuat. Pasalnya, pandemi Covid-19 benar-benar memukul sektor pariwisata. Kedatangan turis global ke Indonesia selama pandemi menurun tajam hingga 78 persen.

Indonesia diperkirakan kehilangan devisa negara sebesar 2,8 juta dolar AS secara langsung. Melalui MGN Summit: Indonesia 2021, para pemangku kepentingan diharapkan dapat menemukan solusi konkret untuk menghidupkan kembali industri pariwisata Indonesia.

 

Pendaftaran dibuka untuk umum melalui tautan registrasi http://bit.ly/MGNSummit2021. Dapatkan informasi selengkapnya di www.mediagroupnews.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement